Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 2 APRIL: Kekuatan Erdogan Melemah, Trump Pun Bertindak Ekstrem

Berita perihal dampak resesi ekonomi di Turki dan penutupan perbatasan AS-Meksiko menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (2/4/2019).
Presiden Turki Tayyip Erdogan (kanan)/Reuters
Presiden Turki Tayyip Erdogan (kanan)/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Berita perihal dampak resesi ekonomi di Turki dan penutupan perbatasan AS-Meksiko menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (2/4/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kekuatan Erdogan Melemah. Depresiasi nilai tukar lira dan resesi ekonomi yang terjadi ternyata berdampak signifikan terhadap kekuatan politik Presiden Recep Tayyip Erdogan. Pada pemilihan kepala daerah serentak, sebagian besar rakyat Turki membalikkan dukungan mereka. (Bisnis Indonesia)

Trump Pun Bertindak Ekstrem. Makin membeludaknya jumlah migran yang menyeberang secara ilegal membuat Presiden Amerika Serikat Donald Trump menempuh langkah ekstrem. Selain menutup perbatasan di bagian selatan, Trump juga akan menghentikan bantuan ke negara Amerika Tengah. (Bisnis Indonesia)

Parlemen Inggris Kembali Gagal Sepakati Alternatif Brexit. Parlemen Inggris kembali gagal mencapai kesepakatan mayoritas terkait rencana alternatif Brexit sehingga menimbulkan ketidakjelasan sebelum negara itu memisahkan diri dari Uni Eropa dalam batas waktu dua pekan. (Bisnis.com)

Bisnis Ponsel Anjlok, Sony Pangkas Pegawai. Bisnis Sony Corporation sedang terganggu. Perusahaan raksasa asal Jepang ini haru mengurangi jumlah karyawan yang berasal dari divisi smartphone. (Kontan)

Saudi Aramco Cetak Laba Bersih US$111,1 Miliar pada 2018. Saudi Aramco, perusahaan minyak Arab Saudi, pada Senin (1/4) diungkapkan sebagai perusahaan yang mencetak laba paling besar 2018. Moody’s Investors Service menyebutkan bahwa Aramco membukukan laba bersih US$111,1 miliar pada 2018. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper