Timpuk Senator Australia Pakai Telur, Siapa Will ‘Egg Boy’ Connolly? Ini Videonya

Seorang remaja lelaki berusia 17 tahun asal Hampton, Melbourne, menjadi populer di penjuru dunia hanya dalam hitungan jam setelah tanpa permisi memecahkan sebutir telur di kepala seorang Senator Australia.
Renat Sofie Andriani | 18 Maret 2019 15:12 WIB
Loading the player ...
Aksi timpuk yang dilakukan Will Connolly alias Egg Boy. Video dupublikasikan akun Ozzy Man Review di Youtube 17 Maret 2019

Kabar24.com, JAKARTA – Seorang remaja lelaki berusia 17 tahun asal Hampton, Melbourne, menjadi populer di penjuru dunia hanya dalam hitungan jam setelah tanpa permisi memecahkan sebutir telur di kepala seorang Senator Australia.

Nama Will Connolly alias si bocah Egg Boy sekejap menjadi viral di mana-mana setelah memecahkan sebutir telur di kepala Senator Australia Fraser Anning akhir pekan kemarin.

Momen tak terduga itu terjadi tak lama setelah Anning merilis komentar yang menyalahkan imigrasi Muslim sebagai penyebab serangan terhadap dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, tragedi menyedihkan yang telah menewaskan 50 orang jamaah shalat Jumat.

Anning mungkin tak pernah menduga akan ‘menerima telur secara cuma-cuma’ ketika tengah melakukan wawancara langsung dengan awak media.

Tanpa permisi, sosok Connolly menghampirinya dari belakang dan langsung memecahkan sebutir telur di kepala sang Senator sambil mengabadikan momen ini dengan ponselnya.

Sontak Anning naik pitam. Ia membalik badannya dan melayangkan pukulan kepada Connolly sebelum dicegah oleh beberapa orang.

Connolly sendiri tak lantas bisa menghindar dari pendukung Anning akibat ulahnya. Dalam video yang banyak beredar, remaja berambut ikal ini dibekuk hingga tak mampu berkutik.    

Sebagian orang mungkin melihat tindakan Connolly tidak pantas dilakukan. Tapi banyak orang justru memandangnya seorang pahlawan dengan aksinya yang heroik. Dukungan atas ulahnya mengalir deras.

Tahu-tahu, mukanya sudah terpampang pada kaos-kaos yang dijual di seluruh dunia. Bahkan ada laman GoFundMe yang dibuat untuk menghimpun donasi guna membiayai proses hukumnya.

Sejumlah musisi menawarkan tiket gratis nonton pertunjukan seumur hidup kepadanya. Popularitasnya bagai virus yang menyebar begitu cepat. Kalau mau, si Egg Boy bisa muncul di mana saja dan bakal dihujani layanan VIP.

#Eggboy menjadi tagar trending topic nomor satu di Mesir sepanjang akhir pekan kemarin.  Empat orang asal Mesir diketahui masuk dalam daftar korban serangan Christchurch.

Di antara sederet ‘hadiah’ untuknya adalah menginap di hotel bintang lima di Turki dan minuman gratis seumur hidup di Kanada dan Wales setelah usianya mencukupi. Beberapa bahkan menginginkannya untuk menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) di masa depan.

Secara tidak resmi, oleh warga Australia sendiri, Connolly diusung sebagai Australian of the Year atau warga terbaik Australia dan dilabeli "pahlawan yang pantas kita dapatkan".

“Di tengah kabut masa-masa gelap ini datanglah seorang pahlawan yang tak terduga tetapi pantas disebut demikian. Bangkitlah Sir Australian of the Year,” tulis Sebi White, seorang desainer kaos, dalam Instagram, sebagaimana diberitakan News.com.

Meski update dari Connolly dalam akun media sosial miliknya tampak sepi sejak momen telur itu, puja-puji dari para penggemarnya terus mengalir untuknya dan sang Ibunda yang dinilai telah membesarkan anak yang baik.

Sang Ibu diketahui pernah membagi foto anak laki-lakinya itu bermain bisbol selama bertahun-tahun. Pada 2016, Connolly mewakili wilayah Asia Pasifik untuk olahraga ini.

Ia kemudian bermain dengan Senior League Mariners dan melakukan perjalanan ke AS. Ia juga pernah dipanggil untuk melengkapi tim bisbolnya menuju World Series.

Seorang eksekutif tim bisbolnya, Rick Wills, mengatakan Connolly adalah tambahan yang berguna bagi tim karena “fleksibilitas posisi”-nya.

Kate Forster, yang putranya berteman dengan Connolly, mengungkapkan kebanggaannya pada remaja itu karena tindakannya. Menurut Forster, Connolly dan teman-temannya adalah "kelompok pemuda terbaik" yang ia kenal.

“Sulit rasanya menonton video [Connolly dibekuk] dari dekat. Dia berusia 17 tahun, bukan pria dewasa, dan tidak melawan. Itu memuakkan,” ungkap Forster.

 Pemimpin Oposisi di Australia, Bill Shorten, ikut membela Egg Boy, dengan memahami alasan perbuatan Connolly meskipun juga tidak membenarkannya.

“Dia bukan penjahat. Dia adalah anak muda yang frustrasi melihat sifat beracun dari apa yang dikatakan orang ini, saya mengerti alasannya itu,” ujar Shorten.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telur, Penembakan di Selandia Baru

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup