Sandiaga & Infused Water, Dari Meja Wagub hingga Debat Cawapres

Ada pemandangan unik yang terlihat di panggung debat, yaitu botol berisi "infused water" atau air putih dengan irisan jeruk lemon di podium Sandiaga Uno.
Feni Freycinetia Fitriani | 17 Maret 2019 21:19 WIB
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengikuti debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Debat Calon Wakil Presiden RI 2019 akhirnya mempertemukan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Kedua peserta debat berdiri di podium Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, malam ini.

Namun, ada pemandangan unik yang terlihat di panggung debat, yaitu botol berisi "infused water" atau air putih dengan irisan jeruk lemon di podium Sandiaga Uno.

Sandi dan Infused Water memang tak bisa dipisahkan. Mantan Bos Saratoga Investama tersebut seakan tak pernah lupa membawa botol berisi air dengan irisan lemon ke manapun dia pergi.

Berdasarkan pengamatan Bisnis, kebiasaan Sandi membawa botol infused water sudah dimulai semenjak dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Botol minum plastik transparan dengan tutup berwarna hijau tersebut seakan menjadi sahabat setia.

Botol infused water selalu ada di berbagai kesempatan, baik meja kerja Wagub DKI, saat konferensi pers, maupun ketika Mantan Ketua Himpi tersebut melakukan kunjungan kerja.

Infused water kerap diidentikan dengan gaya hidup sehat. Infused water dibuat dengan menambahkan potongan buah ke dalam sebotol air mineral. Setelah diaduk, botol segera ditutup dan disimpan di dalam lemari pendingin untuk setidaknya semalaman agar rasa dan sari buah menyatu dengan air. 

Potongan lemon yang dimasukkan dan dikonsumsi bersama air mineral diklaim sebagai sarana detoks yang baik bagi tubuh. 

Sandi pun ingin mengimplementasikan gaya hidup sehat ketika dia terpilih sebagai Wapres RI 2019-2024 nanti. Salah satu program 22 berolah raga setiap hari.

"Kami melihat tugas pemerintah juga menghadirkan kebijakan-kebijakan yang bisa mencegah, yang kami sebut 22 menit tiap hari berolahraga. Saya melihat dampak posistif terhadap pengurangan biaya kesehatan," katanya.

Debat cawapres sudah berlangsung selama satu jam. Namun, Sandiaga belum juga menyentuh botol infused water di sampingnya. Apakah Sandi benar-benar membutuhkan botol itu untuk melepas dahaga? Atau sebatas pencitraan belaka?

Tag : sandiaga uno, Debat Cawapres
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top