5 Berita Populer Nasional, Ini Syarat Siswa Bisa Ikut SNMPTN 2019 dan Berikut 4 Wanita Berpengaruh untuk Ahok

Lembaga tes masuk perguruan Tinggi (LTMPT) pada hari Senin (4/2/2019) yang akan mengumumkan peringkat siswa dan yang berhak mendaftar SNMPTN 2019 menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com.
Ahmad Rifai | 04 Februari 2019 10:23 WIB
Ilustrasi - Antara

1. SNMPTN 2019: Hari Ini, Pengumuman Hasil Pemeringkatan dan Siswa yang Berhak Mendaftar

Lembaga tes masuk perguruan Tinggi (LTMPT) pada hari ini, Senin (4/2/2019), akan mengumumkan siswa yang masuk pemeringkatan dan berhak untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019.

Pengumuman dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Untuk siswa yang berhak, dipersilakan untuk mendaftar mulai pada 4 Februari pukul 14.00 WIB hingga 14 Februari 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Jokowi: Saya Tidak Pernah Takut Memutuskan Kebijakan Publik

Presiden Jokowi menghadiri deklarasi Forum Alumni Jawa Timur mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang diselenggarakan di kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019).

Dalam pidatonya, Jokowi menegaskan tidak pernah takut memutuskan kebijakan publik.

Memang apa alasannya? Baca selengkapnya di sini.

3. Doa Mbah Moen Salah Sebut Prabowo, MUI: Jangan Dibuat Polemik Berkepanjangan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta semua pihak untuk mengakhiri polemik do'a KH Maimun Zubir alias Mbah Moen yang mendo'akan Prabowo Subianto jadi presiden Indonesia saat Capres Jokowi berada di sampingnya.

etua Bidang Infokom MUI, KH Masduki Baidlowi menyayangkan kalau ada pihak yang menyalahgunakannya untuk memecah belah, padahal tidak diajurkan agama.

Baca selengkapnya di sini.

4. 35 Caleg Disabilitas Ramaikan Pemilu 2019

Sebanyak 35 calon legislatif (caleg) penyandang disabilitas dari berbagai partai politik akan meramaikan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Pelaksana Harian Pusat Pemilihan Umum Akses (PPUA) April Kaisar berharap para caleg disabilitas yang mengikuti Pemilu 2019 mampu menyuarakan berbagai hak penyandang difabel.

Baca selengkapnya di sini.

5. 4 Wanita Berpengaruh di Lingkaran BTP (Ahok)

Kebebasan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dari Rutan Mako Brimob pada 24 Januari 2019 ibarat air di gurun pasir, membawa kesegaran di tengah suasana ‘panas’ menjelang pemilihan presiden pada April 2019.

Seiring dengan berita Ahok bebas dari penjara, ada 4 wanita berpengaruh di kehidupan BTP yang mewarnai pemberitaan Ahok.

Baca selengkapnya di sini.

Tag : jokowi, ahok, mui, snmptn, caleg, penyandang disabilitas
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top