SNMPTN 2019: Hari Ini, Pengumuman Hasil Pemeringkatan dan Siswa yang Berhak Mendaftar

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada hari ini Senin 04 Februari 2019 bakal mengumumkan siswa yang masuk pemeringkatan dan eligibel untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019.
Yusran Yunus | 04 Februari 2019 06:48 WIB
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 - www.snmptn.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga tes masuk perguruan Ttnggi (LTMPT) pada hari ini, Senin (4/2/2019), akan mengumumkan siswa yang masuk pemeringkatan dan eligibel untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019.

Pengumuman dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Untuk siswa yang eligibel, dipersilakan untuk mendaftar mulai pada 4 Februari pukul 14.00 WIB hingga 14 Februari 2019.

Dalam pernyataan persnya yang diterima Bisnis, Ketua LTMPT Ravik Karsidi mengatakan pemeringkatan siswa dilakukan  oleh sistem LTMPT berdasarkan nilai mata pelajaran sebagai berikut:

  • Jurusan IPA: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi.
  • Jurusan IPS: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.
  • Jurusan Bahasa: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, dan salah satu Bahasa Asing.
  • SMK: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kompetensi Keahlian (Teori Kejuruan dan Praktik Kejuruan).

Adapun pemeringkatan dan eligibilitas dilakukan sebagai berikut:

  • Pemeringkatan dan eligibilitas siswa dilakukan untuk setiap sekolah per jurusan yang didaftarkan di PDSS 2019.
  • Pemeringkatan didasarkan pada isian data nilai oleh sekolah yang sudah diverifikasi oleh siswa, untuk mata pelajaran yg tercantum di laman www.snmptn.ac.id.
  • Eligibilitas ditentukan dengan melihat ketentuan kuota berdasarkan akreditasi sekolah seperti yang tercantum di laman www.snmptn.ac.id

LTMPT merupakan lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru, lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia, LTMPT merupakan pijakan pertama bagi calon mahasiswa dan mahasiswi terpilih dalam menggapai cita-cita.

LTMPT memposisikan diri sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi yang terbaik dan terdepan di Indonesia dan  memiliki tujuan khusus yaitu melaksanakan tes masuk perguruan tinggi yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel.

Tag : snmptn, sbmptn
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top