CPNS 2018: Server Portal Pendaftaran SSCN Sering Down

Para calon pelamar CPNS 2018 kembali mengeluhkan kinerja portal pendaftaran CPNS 2018, https://sscn.bkn.go.id pada hari pertama pendaftaran online, Rabu 26 September 2018.
Yusran Yunus | 26 September 2018 09:58 WIB
Tampilan situs sscn.

Bisnis.com, JAKARTA - Para calon pelamar CPNS 2018 kembali mengeluhkan kinerja portal pendaftaran CPNS 2018, https://sscn.bkn.go.id pada hari pertama pendaftaran online, Rabu 26 September 2018.

Mereka menumpahkan keluh-kesahnya di akun media sosial diantaranya Twitter perihal pengalaman masing-masing saat mencoba melakukan registrasi di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Hasilnya, mengecewakan karena mendapati satu-satunya portal pendaftaran tersebut kurang bekerja maksimal lantaran sering mengalami down. Atau bahasa sederhananya, mereka gagal melakukan registrasi.

Berdasarkan penelusuran dengan menggunakan aplikasi penelusuran akses website, isitdownrightnow, pada pukul 09.29 WIB terungkap kalau memang ternyata portal SSCN sering mengalami down. Durasi down-nya berubah-rubah, dari 5 menit, 15 menit, 30 menit, 1 jam dan seterusnya.

Begini ocehan para calon pelamar yang kecewa dengan kinerja portal SSCN tersebut.

Deo Sandro @DeoSandroN: Persiapan website @BKNgoid berapa lama sih? Kok hasilnya gini??

Poetra Indonesia @poetra2018: Ga bisa dibuka nih website http://sscn.bkn.go.id  mohon info nya @BKNgoid

Selain itu, para calon pelamar masih mengalami kendala-kendala teknis dalam melakukan pendaftaran. Mereka ikut menumpahkan keruwetan yang dihadapinya melalui akun media sosial diantaranya di Twitter.

Syaiful Haq ‏ @qyuqyu01 misalnya, menulis kesulitan melakukan register akun SSCN. "Halo min @BKNgoid ,ini saya mau register akun sscn,tapi pas udah enter captcha malah "null" berulang kali. Ada fix untuk ini? Terima kasih.

Hal sama dialami oleh Amril @‏ @amrilrabbani. "Captcha slaah terus, padahal ngisinya udah benar. Clear cache browser juga tetap salah, huft.."

Lain lagi dengan yang dialami Nanda @NurmasNanda. "@BKNgoid id.go.bkn.sscn.core.persistence.exception.CorePersistenceException. Apakah ada solusi mengenai hal ini? Sudah 3x berturut-turut. Terimakasih".

Tidak sedikit juga yang menanyakan hal-hal teknis lain. Seperti para calon pelamar yang pada masa pendaftaran CPNS di tahun lalu mengalami kegagalan, tetapi masih berkeinginan melamar di tahun ini.

"Min, apa benar jika tahun lalu sudah pernah tes CPNS trus gagal tahun ini tes lagi, apa betul tidak membuat akun lagi di portal SSCN tetapi langsung login aja pake nik sama paswoard yang tahun lalu daftar? Mohon pencerahannya min. Terimakasih".

Pendaftaran online CPNS 2018 ini dimulai 26 September dan akan berakhir pada 10 Oktober mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cpns, pendaftaran cpns

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top