Pilkada Serentak 2018: Gus Ipul Minum Teh Sebelum ke TPS

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) minum teh hangat sebelum berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat 2018.
Newswire | 27 Juni 2018 08:45 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengunjungi sentra perajin logam. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul bersantai minum teh hangat sebelum berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS), untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat 2018.

"Dengan minum teh hangat pagi-pagi, pikiran jadi tenang. Tapi, biasanya setiap pagi saya juga sempatkan minum teh hangat sebelum beraktivitas," ujarnya ditemui di kediamannya di kawasan Perumahan The Gayungsari Surabaya, Rabu pagi.

Selain itu, Gus Ipul juga menyempatkan berbincang santai dilanjutkan doa bersama dengan keluarga sebelum menggunakan hak pilihnya di TPS 03 yang jaraknya sekitar 300 meter dari rumahnya.

Doa bersama juga dilakukan semalam sebelum hari "H" yang digelar serentak di sejumlah tempat, mulai kediaman pribadinya, posko dan rumah pemenangan, pondok pesantren hingga makam para wali di Jawa Timur.

Cagub yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut mengaku tawaqal dan berserah diri kepada Allah SWT terhadap hasil Pilkada Jatim.

"Ikhtiar atau usaha sudah dilakukan, dan sekarang waktunya tawaqal. Siapapun yang terpilih adalah terbaik dan amanah untuk menyejahterakan rakyat Jawa Timur," ucapnya.

Sementara itu, sekitar pukul 08.00 WIB, Gus Ipul yang mengenakan pakaian putih ditemani istrinya Fatma Saifullah Yusuf dan seorang putranya Mohammad Falihuddin Daffa berjalan kaki menuju TPS, serta turut hadir mendampingi Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih.

Suasana kediaman Gus Ipul sendiri sejak pukul 05.30 WIB sudah dipenuhi pewarta dari berbagai media massa.

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.

Sumber : Antara

Tag : Pilkada Serentak, gus ipul
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top