Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT AS-Korut: Trump Optimistis Sukses, Kim Jong-un Tersenyum

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan optimismenya atas pembicaraan yang akan dilangsungkan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pagi ini.
Trump dan Kim Jong-un Berbicara di depan media/Reuters
Trump dan Kim Jong-un Berbicara di depan media/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan optimismenya atas pembicaraan yang akan dilangsungkan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pagi ini.

Disaksikan jutaan mata di belahan dunia, kedua pemimpin paling kontroversial tersebut akhirnya bertatap muka langsung dan berjabat tangan pagi ini sekitar pukul 9 pagi waktu setempat di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura.

Kepada para awak media, Trump menjawab pertanyaan singkat dari wartawan mengenai perasaan yang dialaminya pagi tadi.

“Saya merasa sangat hebat. Kami akan mengadakan diskusi yang hebat, saya pikir, sukses luar biasa, ini akan sangat sukses. Ini kehormatan bagi saya dan kami akan memiliki hubungan yang hebat, saya tidak meragukan itu,” jawab Trump, seperti dikutip abc News, Selasa (12/6/2018).

Kim terlihat tersenyum ketika mendengar penerjemah menafsirkan pernyataan Trump, sebelum kemudian menyampaikan pernyataan singkatnya sendiri.

“Praktik-praktik dan prasangka di masa lalu adalah rintangan dalam perjalanan kami ke depan, tetapi kami berhasil mengatasi semuanya dan berada di sini hari ini,” kata Kim.

Pertemuan itu menandai pertemuan pertama antara seorang pemimpin Korea Utara dan Presiden AS. Para pejabat AS telah mengatakan skenario terbaik dari hal ini adalah fungsinya sebagai landasan untuk negosiasi yang akan memberi Kim dan negara tertutupnya jaminan ekonomi sebagai pertukaran atas pelucutan ambisi nuklirnya.

“Saya percaya kita akan mengalami keberhasilan yang hebat atau keberhasilan yang dimodifikasi,” kata Trump dalam konferensi pers pekan lalu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

“Tapi saya benar-benar percaya bahwa kita memiliki potensi untuk melakukan sesuatu yang luar biasa untuk dunia. Dan itu suatu kehormatan bagi saya untuk terlibat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper