PILGUB NTB 2018 : Cagub Ahyar Janji Bangun Wisata Berbasis Desa

Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat H Ahyar Abduh menyatakan salah satu program yang akan dibangun jika terpilih di Pilkada 2018 adalah membangun kawasan wisata berbasis desa.
Newswire | 23 Februari 2018 09:42 WIB
Pasangan calon Gubernur dan Wagub NTB H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi - Antara

Kabar24.com, LOMBOK BARAT - Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat H Ahyar Abduh menyatakan salah satu program yang akan dibangun jika terpilih di Pilkada 2018 adalah membangun kawasan wisata berbasis desa.

"Membangun kawasan wisata desa penting karena Lombok Barat merupakan salah satu daerah pariwisata andalan NTB yang sudah dikenal sejak lama," kata Ahyar Abduh saat meresmikan "Rumah Kita" di Desa Beleke Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, Jumat (23/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan warga. Tujuan berdirinya Rumah Kita agar masyarakat sadar haknya untuk memilih sekaligus sebagai rumah menampung aspirasi masyarakat Lombok Barat.

"Jika masyarakat Lombok Barat mempercayai saya dan memilih saya pada Pilkada 2018, maka apa yang menjadi aspirasi akan menjadi acuan dalam menjalankan dan mewujudkan program yang menyejahterakan rakyat," ucap Wali Kota Mataram dua periode itu.

Terkait program membangun kawasan wisata desa tersebut, lanjut calon gubernur nomor urut satu ini, sebagai salah satu kawasan pariwisata andalan NTB, Lombok Barat dinilainya layak menjadi kawasan metro wisata yang lebih maju dan berkelanjutan.

Bahkan, jika hal itu dikelola dengan baik maka akan menjadi ujung tombak penghasilan masyarakat sekitar.

"Itulah pentingnya wisata desa dan ini akan saya prioritaskan," kata Ahyar.

Sumber : Antara

Tag : Pilgub NTB 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top