Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kak Seto Luncurkan Gerakan Sasana, Idrus Marham Siap Dukung

Menteri Sosial Idrus Marham mendukung penuh rencana dibentuknya gerakan nasional Sasana atau Saya Sahabat Anak untuk meningkatkan perlindungan anak.
David E. Issetiabudi & Yodie Hardiyan
David E. Issetiabudi & Yodie Hardiyan - Bisnis.com 05 Februari 2018  |  16:22 WIB
Menteri Sosial Idrus Marham mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Menteri Sosial Idrus Marham mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA — Menteri Sosial Idrus Marham mendukung penuh rencana dibentuknya gerakan nasional Sasana atau Saya Sahabat Anak untuk meningkatkan perlindungan anak.

Komitmen tersebut disampaikan seusai, Idrus dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi mengdahap Presiden Joko Widodo.

Dia mengatakan secara keseluruhan Presiden menyambut baik program yang ada dan memberikan apresiasi yang besar terkati kiprah yang dilakukan KPAI dalam perlindungan anak.

“Masa depan anak-anak kita ditentukan bagaimana kita melindungai anak. Oleh karena itu, Kak Seto telah menyampaikan gagasannya [Sasana] secara umum,” tuturnya, di Istana Kepresidenan, Senin (5/2/2018).

Dalam paparan LPAI, lanjut Idrus, gagasan pembentukan Sasana disambut baik, terutama perihal apa saja yang akan dilakukan dengan adanya gerakan nasional tersebut.

Dia menambahkan edukasi mengenai dongeng tradisional, bagaimana semangat hidup anak hingga permainan tradisional, perlu terus ditingkatkan. “Nah sekarang tinggal dipikirkan, bagaimana ini semua ditindaklanjuti,” katanya.

Seto Mulyadi yang akrab dipanggil Kak Seto, bercerita salah satu hal yang dibahas antara LPAI dan Presiden adalah mengenai gerakan nasional Sasana atau Saya Sahabat Anak.

"Supaya semua bisa jadi sahabat anak. Presiden sahabat anak, menteri sahabat anak, orangtua sahabat anak, guru sahabat anak," katanya seusai bertemu Kepala Negara.

Kak Seto bilang gerakan itu bertujuan supaya tidak ada lagi kekerasan terhadap anak karena semua pihak akan memperlakukan anak sebagai teman atau sahabat.

Sejalan dengan tujuan gerakan itu, Kak Seto juga lapor kepada Presiden mengenai kebijakan satuan tugas (satgas) perlindungan anak.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mensos seto mulyadi Idrus Marham
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top