Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sang Jenderal Menantang Petahana di Pilgub Maluku 2018

Selain dua paslon yang didukung parpol, pada Pilgub Maluku 2018 ada satu pasangan calon dari jalur perseorangan, yakni Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath.

Paslon Perseorangan

Selain dua paslon yang didukung parpol, pada Pilgub Maluku 2018 ada satu pasangan calon dari jalur perseorangan, yakni  Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath.

Pasangan ini mengusung jargon "HEBAT", dan  siap diverifikasi faktual oleh KPU Maluku pada 30 Januari hingga 5 Februari 2018.

Dikutip dari Antara, koordinator Relawan pasangan "HEBAT", Michael Palyama, dikonfirmasi, Senin (29/1/2018), mengatakan pasangan itu siap diverifikasi faktual setelah KPU Maluku melakukan rapat pleno verifikasi administrasi pada 29 Januari 2018 dengan suara dukungan perbaikan sah sebanyak 141.304 orang.

"Sebanyak 141.304 orang itu merupakan dukungan perbaikan setelah KPU Maluku melakukan perhitungan 178.563 yang dimasukkan dan dinyatakan sah 154.282," ujarnya.

Karena itu, para penghubung pasangan "HEBAT" di sembilan kabupaten dan dua kota se-Maluku telah disiapkan untuk verifikasi faktual guna mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal bertentangan dengan ketentuan undang-undang.

"Kami harus mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal merugikan pasangan `HEBAT` yang membutuhkan 51.409 dukungan agar terpenuhi minimal dukungan 122.894, menyusul verifikasi faktual tahap pertama sah sebanyak 71.485 orang," kata Michael.

Dia optimistis pasangan "HEBAT" lolos mengikuti Pilkada Maluku pada 27 Juni 2018 bersama dua pasangan paslon yang direkomendasikan parpol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper