Sudirman Said Mengenang Kontribusi Bondan Winarno di MTI

Sudirman menceritakan perjalanan pada awal 1999 yang menjadi tonggak berdirinya Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI) yang punya misi mendorong pemberantasan korupsi di Indonesia.
Stefanus Arief Setiaji | 29 November 2017 17:59 WIB
Sudirman Said - JIBI/Dedi Gunawan

Kabar24.com, JAKARTA — Meninggalnya Bondan Winarno, sosok yang dikenal sebagai pakar kuliner yang belakangan terjun sebagai politisi, meninggalkan kesan mendalam dari koleganya.

Salah satu tokoh yang mengenal secara pribadi Bondan Winarno adalah mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Sudirman menceritakan perjalanan pada awal 1999 yang menjadi tonggak berdirinya Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI) yang punya misi mendorong pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Sebagai organisasi baru, kami perlu sosialisasi. Berkat Pak Bondan Winarno yang ketika itu tulisannya muncul di media nasional hampir setiap pekan, MTI [jadi] sangat terbantu,” ujarnya, Rabu (30/11/2017).

Menurutnya, mendiang Bondan Winarno merupakan satu dari sedikit tokoh yang ikut berembuk sehingga muncul nama organisasi Masyarakat Transparansi Indonesia.

Ketokohan Bondan, katanya cukup membantu MTI melakukan komunikasi dengan berbagai tokoh seperti almarhum Mari’e Muhammad, Kuntoro Mangkusubroto, Erry Riyana Hardjapamekas, dan lainnya.

“Di masa awal berdirinya MTI, Pak Bondan aktif hadir dalam diskusi-diskusi tentang berbagai urusan kenegaraan,” kata Sudirman Said yang tengah mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Tengah di pemilihan kepala daerah serentak tahun depan.

Tag : sudirman said, bondan winarno
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top