Situasi Terkini Peta Koalisi di Pilgub Jateng 2018

Peta Koalisi jelang pemilihan gubernur Jawa Tengah di klaim masih cair.
Anggara Pernando | 18 November 2017 15:27 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninggalkan ruang sidang seusai memberi kesaksian untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong dalam sidang lanjutan kasus korupsi KTP Elektronik (KTP-el) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (13/10). - ANTARA/Rosa Panggabean

Kabar24.com, MAGELANG - Peta Koalisi jelang pemilihan gubernur Jawa Tengah di klaim masih cair.

Ganjar Pranowo, gubernur petahana yang juga bakal calon gubernur dari PDI Perjuangan, mengatakan sejumlah komunikasi terus dilakukan. Akan tetapi belum ada partai maupun calon yang akan menetapkan jagoannya dalam waktu dekat.

"Kami sudah ngopi-ngopi bareng. Tapi, masih lirik-lirikan. Masih kayak orang pacaran," kata Ganjar, Sabtu (18/11/2017).

Ganjar mengatakan peta koalisi baru akan terlihat bentuknya setelah waktu pendafataran calon gubernur Jawa Tengah semakin dekat.

Sementara itu, tim komunikasi pencalonan Sudirman Said (SS), Hartono mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan intens agar mendapatkan perahu guna bertarung dalam Pilkada Jateng mendatang.

Dia mengatakan komunikasi yang dibangun ini semakin kuat dengan tiga partai utama yakni Gerindra, PKS dan PAN. Sedangkan dengan PPP pihaknya terus memperkuat komunikasi agar memungkinkan diusung dalam pertarungan mendatang.

“Komunikasi dilakukan baik dengan pimpinan wilayah atau daerah, maupun pimpinan pusat,” kata Hartono.

Hartono menyebut dengan kondisi politik yang masih cair karena masih cukup jauhnya masa pendaftaran, pihaknya belum dapat memastikan akan terjadi pertarungan head to head dengan PDI P.

“Partai-partai di Jateng terus berkomunikasi dan berkonsolidasi mencari format terbaik untuk mencari pemimpin Jateng yang mampu menjadikan Jateng lebih baik dan lebih maju,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum menetapkan 27 Juni sebagai hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Sedangkan tahap pendaftaran calon direncanakan Januari 2018 mendatang.

Foto/Anggara Pernando : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan prosesi memanjat tangga sebagai bagian dari prosesi penyucian menjelang acara The lst Indonesia International Microfinance Forum 2017 yang diselenggarakan Bank Jateng di Magelang, Sabtu (18/11/2017).

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilgub jateng 2018

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top