Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INFO HAJI 2017: Pemberangkatan Jamaah Haji Dari Madinah ke Makah Selesai

Rombongan jamaan calon haji Indonesia yang masih di Madinah tinggal 14 kloter, akan diberangkatkan ke Makah pada Minggu siang ini (20/8/2017) Waktu Arab Saudi dan dijadwalkan tiba pada tengah malam.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 20 Agustus 2017  |  13:23 WIB
INFO HAJI 2017: Pemberangkatan Jamaah Haji Dari Madinah ke Makah Selesai
Jemaah haji terus memadati Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi - Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Rombongan jamaan calon haji Indonesia yang masih di Madinah tinggal 14 kloter, akan diberangkatkan ke Makah pada Minggu siang ini (20/8/2017) Waktu Arab Saudi dan dijadwalkan tiba pada tengah malam.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Makah, Nasrullah Jasam, mengatakan fase kedatangan jamaah calon haji dari Madinah segera berakhir, sehingga petugas akan fokus menyambut kedatangan jamaah dari Jedah, yang baru tiba dari Tanah Air.

“Fase kedatangan dari Jedah akan terus berlangsung hingga 27 Agustus mendatang,” katanya seperti dirilis laman resmi Kementerian Agama, Minggu (20/8/2017).

Menurutnya, data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Daker Makah, menyampaikan informashi bahwa hingga Sabtu malam (19/8/2017) tercatat 352 kloter dengan 140.895 orang jemaah sudah berada di Makah.

Jumlah tersebut terdiri dari 237 kloter jemaah yang datang dari Madinah dan 115 kloter jemaah yang datang dari Jedah. Sehingga total yang suberada di Makah hingga 19 Agustus 2017 sebanyak 383 kloter dengan 155.463 jemaah.

Dia menjelaskan melihat kondisi kota Makah yang semakin padat oleh jamaah haji dari sega penjuru dunia, maka diharapkan para jemaah calon haji Indonesia agar mengatur waktu dengan baik jika hendak beribadah di Masjidil Haram.

Untuk menghindari kepadatan, lanjutnya, jemaah diharapkan sudah berangkat ke Masjidil Haram lebih awal dan pulang lebih akhir, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Jemaah tidak perlu terburu-buru pulang ke hotel karena layanan bus shalawat berlangsung selama 24 jam,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji madinah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top