Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INFO HAJI 2017: Jamaah Haji Khusus Indonesia Mulai Tiba Di Madinah

Sebanyak 82 orang jamaah calon haji khusus asal Jawa Timur tiba di Madinah pada Selasa dini hari (8/8/2017) Waktu Arab Saudi (WAS), sebagai rombongan pertama yang datang di Arab Saudi.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Agustus 2017  |  18:44 WIB
INFO HAJI 2017: Jamaah Haji Khusus Indonesia Mulai Tiba Di Madinah
Jemaah calon haji menuju pesawat di Bandara Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Ilustrasi - ANTARA/Umarul Faruq
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 82 orang jamaah calon haji khusus asal Jawa Timur tiba di Madinah pada Selasa dini hari (8/8/2017) Waktu Arab Saudi (WAS), sebagai rombongan pertama yang datang di Arab Saudi.

Ketua Rombongan Penyelenggarah Ibadah Haji Khusus (PIHK), Zainal Abidin, mengatakan para jamaah haji khusus itu menerima layanan akomodasi hotel bintang lima selama di Madinah dan Makah.

“Kami melaksanakan program Arbain di Madinah, kemudian dijadwalkan akan bergerak ke Makah pada 17 Agustus,” katanya sebagaimana disampaikan situs resmi Kementerian Agama, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, usia jamaah calo haji khusus itu yang tertua berusia 75 tahun dan termuda 24 tahun. Dan sesuai regulasinya rombongan jamaah tersebut didampingi 1 orang dokter, 1 orang pembimbing ibadah dan 4 orang petugas pendamping.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Madinah, Arsyad Hidayat, mengatakan timnya siap menyambut dan melayani jamaah PIHK yang mulai berdatangan di Madinah, diawali oleh 82 jamaah calon haji khusus asal Jawa Timur tersebut.

“Kami memiliki call center dan whatssap center, sehingga kalau ada jemaah lupa arah jalan pulang, bisa langsung meminta bantuan kepada kami,” ujarnya.

Selanjutnya Kabid Pengendali PIHK, Widodo, meminta kepada para penyelenggarakan PIHK dapat melaksanakan seluruh program yang telah ditawarkan sehingga jamaah terlayani secara maksimal.

Sementara itu laman resmi Kemenag juga menginformasikan bahwa rombongan jamaah calon haji khusus asal Jakarta mulai diberangkatkan tadi malam, Senin (7/8/2017) dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji madinah
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top