Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INFO HAJI 2017: Calon Haji Asal Bekasi Meninggal di Madinah

Satu orang calon haji asal Bekasi meninggal dunia di Madinah, pagi tadi, Kamis (3/8/2017). Calhaj bernama Sukamto bin Sudarman Muryadi meninggal dalam usia 60 tahun.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 03 Agustus 2017  |  20:41 WIB
INFO HAJI 2017: Calon Haji Asal Bekasi Meninggal di Madinah
Ilustrasi: Jamaah keluar dari Masjid Nabawi, Madinah, seusai shalat Subuh. - Bisnis / Asep Mh. Mulyana
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Satu orang calon haji asal Bekasi meninggal dunia di Madinah, pagi tadi, Kamis (3/8/2017). Calhaj bernama Sukamto bin Sudarman Muryadi meninggal dalam usia 60 tahun.

Kepala Seksi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Madinah, Edi Supriyatna, mengatakan almarhum yang wafat akibat serangan jantung itu tergabung dalam kloter 16 Embarkasi Jakarta-Bekasi yang berada di Madinah pada 2 Juli 2017,

“Jemaah haji atas nama Sukamto bin Sudarman Muryadi wafat hari ini, jam 08.20 waktu Arab Saudi di RS Al Anshor Madinah,” katanya dalam situs resmi Kementerian Agama, Kamis (3/8/2017).

Sebelumnya, ada 3 jemaah calon haji Indonesia dilaporkan meninggal di Madinah, yaitu Umi Nadiroh Yunus Husen (SUB 05), meninggal pada 31 Juli 2017, akibat serangan jantungm, Agus Salim Mulia Siregar (MES 02) 1 Agustus 2017 karena trauma pada tulang leher disebabkan terjatuh, dan Indriyani Wahadi Wiyono (SOC 02) meninggal 2 Agustus 2017 karena penyakit jantung.

Edi menjelaskan, Klinik Kesehatan Haji Indonesia Daker Madinah hingga 3 Agustus 2017 telah merawat 13 orang calon haji, dan 7 orang di antaranya sudah diperkenankan pulang.

Tercatat sampai dengan Kamis sore, waktu Saudi Arabia, sebanyak 38.594 jemaah calon haji Indonesia (95 kloter) tiba di Madinah. Mereka menempati sejumlah hotel di sekitar Masjid Nabawi, untuk melaksanakan ibadah Arbain, salat 40 waktu berturut-turut di masjid tersebut..

Adapun pemberangkatan jemaah gelombang pertama dari Indonesia ke Madinah akan terus berlangsung hingga 12 Agustus 2017.

Panitia pelaksana ibadah haji Daerah Kerja Madinah dijadwalkan mulai memberangkatkan jemaah calon haji menuju Mekah pada 5 Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji madinah
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top