PAKAR IT ITB DIBACOK : Polisi Ringkus 2 Buronan di Bandung

Polisi kembali mengamankan dua orang pelaku yang terlibat dalam aksi pembacokan Hermansyah, pakar IT dari ITB pada Minggu (9/72017) dini hari lalu.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 13 Juli 2017  |  09:16 WIB
PAKAR IT ITB DIBACOK : Polisi Ringkus 2 Buronan di Bandung
Ilustrasi - Antara

Kabar24.com,JAKARTA -- Polisi kembali mengamankan dua orang pelaku yang terlibat dalam aksi pembacokan Hermansyah, pakar IT dari ITB pada Minggu (9/72017) dini hari lalu.

Kedua pelaku tersebut adalah EB dan RP yang diringkus di kawasan Bandung, Jawa Barat.

"Telah diamankan didaerah Bandung, pelaku atas nama EB dan RP" kata Kapala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan, Kamis (13/7/2017).

Menurut Hendy, para pelaku, termasuk yang sudah diamankan terlebih dahulu yakni EW dan LP menggunakan dua mobil yakni Honda City dan sebuah mobil Toyota Yaris.

Hingga kini, polisi juga masih terus membutu satu orang lagi yang diduga ikut melakukan aksi penganiayaan yakni D.

Hermansyah merupakan pakar IT dari ITB yang sempat memberi penjelasan meringankan terkait diugaan kasus chat berkonten porno yang menyeret nama Firza Husein dan Rizieq Syihab. Keterangannya di salah satu stasiun TV swasta merupakan penjelasan yang meringankan kedua tersangka. Namun, hingga saat ini, Hermansyah belum pernah menyampaikan keterangan sebagai ahli secara resmi kepada penyidik.

Pihak Firza yang semula berencana menghadirkan Hermansyah sebagai saksi ahli di kepolisian pun akhirnya membatalkan rencananya terkait kejadian ini. Namun, polisi membantah isu beredar yang menyebut bahwa penganiayaan yang dialami Hermansyah ada hubungannya dengan kasus ini.

Polisi dengan tegas menyampaikan, bahwa kasus ini terjadi semata karena senggolan yang terjadi antara mobil pelaku dan korban yang kemudian menyulut emosi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
habib rizieq

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top