Mensos Intensif Pantau Program Keluarga Harapan

Guna mewujudkan target 10 juta penerima Program Keluarga Harapan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa gencar melakukan pemantauan di beberapa titik pencairan.
Kurniawan A. Wicaksono | 20 Juni 2017 21:53 WIB
Pencairan Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (Ant)

Bisnis.com, JAKARTA – Guna mewujudkan target 10 juta penerima Program Keluarga Harapan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa gencar melakukan pemantauan di beberapa titik pencairan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman resmi Kementerian Sosial pada Selasa (20/9/2017), Khofifah terlah menyambangi Sembilan titik pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) selama sepakan terakhir.

Kesembilan titik ini yakni Ciamis, Cilacap, Banyumas, Magelang, Wonosobo, Surabaya, Bangkalan, Sampang, dan Sidoarjo. Pihaknya mengaku harus memastikan proses pencairan berjalan dengan lancar, data selalu update, infrastruktur perbankan siap, dan pendamping mumpuni.

"Demikian juga SDM perbankan siap memberikan layanan terbaik kepada penerima bansos, hingga sebaran agen bank yang menjadi ujung tombak penyaluran bantuan sosial PKH,” jelasnya.

Selain fokus dan serius menuju 10 juta penerima, melalui PKH, pemerintah juga memiliki target inklusi keuangan nasional mencapai 75% pada 2019. PKH, sambungnya menjadi salah satu alat untuk mencapai target itu.

Pasalnya, penyaluran bantuan sosial PKH nontunai menggunakan sistem perbankan telah berkontribusi besar dalam memperbesar inklusi keuangan di Tanah Air. Dalam jangka panjang, pihaknya berharap ada perubahan pola pikir dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mensos, khofifah indar parawansa, program keluarga harapan (pkh)

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top