PILGUB DKI 2017: Ahok, Saya Ucapkan Selamat Kepada Anies-Sandi

Calon Gubernur DKI --yang diusung oleh PDI-P, Partai Nasdem, PPP DKI dan Partai Golkar-- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan ucapan selamat kepada cagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno seusai Pilgub dan quick count yang memenangkan pasangan yang diusung PKS, PAN dan Partai Gerindra.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 19 April 2017  |  17:53 WIB
PILGUB DKI 2017: Ahok, Saya Ucapkan Selamat Kepada Anies-Sandi
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) beserta keluarga saat melakukan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 56, Pantai Mutiara Blok Z, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Gubernur DKI --yang diusung oleh PDI-P, Partai Nasdem, PPP DKI dan Partai Golkar-- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan ucapan selamat kepada cagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno seusai Pilgub dan quick count yang memenangkan pasangan yang diusung PKS, PAN dan Partai Gerindra.

Dalam keterangan persnya, Rabu (19/4/2017), Ahok, yang akan menjabat sebagai Gubernur DKI hingga Oktober 2017, mengharapkan semua pihak melupakan semua masalah yang terkait dengan Pilkada DKI 2017.

“Untuk membuat Jakarta yang baik, kami mengharapkan ke depan, kami ingin semua pihak melupakan semua masalah di Pilkada,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Kemudian, Ahok berjanji,  pihaknya akan bekerja cepat dan baik. “Kami akan berusaha untuk melunasi pekerjaan rumah [PR] dari janji kami. Tentu tak mungkin selesai semua, tentu Anies dan Sandi bisa meneruskan.”

Ahok mengakui kecewa. ”Kecewa? Sedih? Pasti. Tapi tak apa-apa. Kekuasaan itu dikasih oleh Tuhan dan Tuhan juga yang bisa mengambilnya. Saya sudah mengalami Pilgub 2007 dan kalah. Jangan sedih, Tuhan tahu yang terbaik. Terpenting, ini yang sangat baik, kami harus kerja dan fokus pada PR kami. Kami terbuka untuk Sandi dan Anis. Ini Open goverment.”

“Kita berharap program dapat kita kerjakan dengan cepat, sehingga Anies, Sandi bisa kerja cepat. Saya ucap selamat kepada Anies dan Sandi,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok, Pilgub DKI 2017

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top