Saat Wapres JK Ikut Antarkan Hasyim Muzadi ke Liang Lahat

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi inspektur upacara pemakaman Mantan Ketua Umum PBNU KH Muzadi, sore tadi.
Irene Agustine | 16 Maret 2017 23:32 WIB
Wapres JK juga ikut menabur tanah ke dalam liang makan tokoh besar Islam di Indonesia, KH Hasyim Muzadi, Kamis (16/3/2017). - Setwapres

Kabar24.com, DEPOK -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi inspektur upacara pemakaman Mantan Ketua Umum PBNU KH Muzadi, sore tadi.

Setelah membuka upacara pemakaman dengan cara militer, Wapres JK juga ikut menabur tanah ke dalam liang tanah tokoh besar Islam di Indonesia tersebut.

Dengan menggunakan sekop, Wapres mengangkat gundukan tanah lalu menaburkannya ke liang lahat Hasyim Muzadi.

"Dengan ini mempersembahkan apel persada, ke ibu pertiwi, nama KH Hasyim Muzadi, mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden, putra dari Bapak Muzadi. Semoga jasa dan darma bakti Hasyim Muzadi dapat diberi jalan yang Maha Kuasa," katanya saat membuka upacara, Kamis (16/7/2017).

Pemakaman sosok yang pernah berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri dalam pilpres 2004 tersebut dipenuhi oleh santri maupun masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan Hasyim di tempat peristirahatan terakhirnya.

Bahkan, banyak orang ikut melakukan salat jenazah, tidak hanya di dalam Masjid Pesantren Al-Hikam, Beji, Depok namun juga di lapangan, yang juga merupakan tempat pemakaman Hasyim.

Jajaran menteri kabinet kerja dan tokoh politik dan ormas ikut menyaksikan kepergian terakhir pria asal Tuban, Jawa Timur itu.

KH Ahmad Hasyim Muzadi meninggal dunia pagi ini, Kamis, (16/3/2017) pada pukul 06.15 wib di RS. Malang.

Dia pernah menjadi Ketum PBNU selama dua periode. Terakhir, Hasyim merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pemerintahan Jokowi-JK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hasyim muzadi

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top