Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nordstrom Setop Penjualan Produk Ivanka, Trump Ngomel

Presiden AS Donald Trump pada Rabu (8/2) menentang keputusan rantai departemen toko Nordstrom sehubungan dengan keputusannya untuk berhenti menjual produk aksesoris dan pakaian putrinya, Ivanka Trump.
Ivanka Trump/Reuters
Ivanka Trump/Reuters

Bisnis.com, NEW YORK  - Presiden AS Donald Trump pada Rabu (8/2) menentang keputusan rantai departemen toko Nordstrom sehubungan dengan keputusannya untuk berhenti menjual produk aksesoris dan pakaian putrinya, Ivanka Trump.

Pengecer tersebut pekan lalu mengatakan Nordstrom takkan membeli produk Ivanka Trump pada musim gugur tahun ini, berdasarkan penampilan merek dagang itu.

"Putri saya, Ivanka, telah diperlakukan secara tidak adil oleh @Nordstrom. Ia adalah orang yang luar biasa --selalu mendorong saya untuk melakukan tindakan yang benar! Mengerikan!" kata Trump melalui akun Twitter pribadinya, yang memiliki 24,2 juta "follower".

Trump juga kembali "mentwit" pernyataannya di akun resminya @POTUS, yang memiliki 15,1 juta follower. Twit itu "diretweet" sebanyak 14.000 kali dalam tiga jam dan mengundang ribuan jawaban; banyak follower Trump menyuarakan keprihatinan bahwa Presiden AS itu menyalah-gunakan wewenangnya demi keuntungan keluarganya.

Nordstrom, yang memiliki tak kurang dari 350 toko di Amerika Serikat dan Kanada, tak bisa dimintai komentar.

Saham pengecer yang berpusat di Seattle itu sempat merosot setelah kecaman di Twitter tersebut, dari 42,69 dolar AS per lembar pada pukul 10.50 waktu setempat jadi 42,50 dolar pada pukul 10.55 wasktu setempat, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis siang. Namun saham itu kembali naik dalam perdagangan pada siang hari, bertolak-belakang dengan perusahaan lain yang telah dikecam oleh Trump di Twitter, termasuk Lockheed, Boeing dan Ford.

Gedung Putih membela kecaman Trump terhadap Nordstrom. Juru Bicara Gedung Putih Sean Spicer mengatakan dalam satu taklimat bahwa itu bukan sekedar usaha putrinya.

NOrdstrom adalah satu dari puluhan pengecer yang menghadapi seruan boikot karena menjual produk putri Trump atau mengadakan kerja sama usaha dengan keluarganya.

Kegiatan di media sosial yang dinamakan "Grab Your Wallet" dilancarkan pada Oktober, setelah pengungkapan rekaman yang memperlihatkan Trump mengeluarkan komentar kotor mengenai perempuan.

Ivanka, putri sulung Trump, telah mengatakan ia akan cuti dari usaha pakaiannya serta organisasi Trump.

Ia telah pindah ke Washington bersama suaminya, Jared Kushner --yang diangkat sebagai penasehat senior presiden kendati ada kekhawatiran mengenai perkoncoan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS/Xinhua-OANA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper