Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PENYANDERAAN PONDOK INDAH: AJ Dapatkan Senjata Dari Oknum Polisi dan TNI?

Senjata yang digunakan tersangka AJ dan S dalam insiden penyanderaan di Pondok Indah disebut berasal dari dua oknum yakni seorang pensiunan polisi dan pensiunan angkatan laut.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 06 September 2016  |  08:34 WIB
Polisi menggiring satu dari dua pelaku yang melakukan perampokan rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9). Polisi berhasil meringkus dua pelaku perampokan rumah di Jalan Bukit Hijau IX No. 17 Pondok Indah. - Antara/Hafidz Mubarak A
Polisi menggiring satu dari dua pelaku yang melakukan perampokan rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9). Polisi berhasil meringkus dua pelaku perampokan rumah di Jalan Bukit Hijau IX No. 17 Pondok Indah. - Antara/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, JAKARTA - Senjata yang digunakan tersangka AJ dan S dalam insiden penyanderaan di Pondok Indah disebut-sebut berasal dari dua oknum yakni seorang pensiunan polisi dan pensiunan TNI angkatan laut.

Hal ini disampaikan oleh Kuasa hukum AJ dan S Apolos Djara Bonga di Polda Metro Jaya, Senin (5/9/2016) malam. Apolos datang bersama 12 pengacara lainnya dari Kongres Advokat Indonesia.

"Berdasarkan informasi, dia (AJ) dari salah satu pensiunan polisi dan angkatan laut," kata Apolos usai mendampingi AJ dalam penyelidikan di Polda Metro Jaya, Seni (5/9/2016).

Dalam penyelidikan yang berlangsung kurang lebih 4 jam tersebut, Apolos mengatakan AJ diberi sekitar 15 pertanyaan.

Selain itu, dia menginformasikan salah satu dari kedua oknum tersebut merupakan pemilik senjata api dan satu lainnya merupakan perantara yang menawarkan senjata api.

Dalam keterangannya, Apolos juga mengatakan bahwa tersangka mengklaim membeli senjata tersebut secara sah dari oknum pemilik. Namun, surat tersebut hanya merupakan tanda pembelian dan bukan izin kepemilikan dari pihak yang berwajib.

"Dia beli pakai duit, benar, ada surat keterangan dari penjual," katanya tanpa menyebutkan kapan persisnya senjata tersebut dibeli.

Dalam keterangannya, Apolos juga membantah bahwa kedua kliennya telah melakukan tindak perampokan dan penyanderaan. Menurutnya tujuan kedua tersangka adalah untuk melakukan perdamaian.

Sebelumnya, katanya, tersangka sudah berusaha meminta bertemu dengan Asep Sulaeman, pemilik rumah untuk membicarakan persoalan yang terjadi. Namun, menurutnya, Asep kerap kali menghindar.Dia juga menegaskan bahwa Asep dan AJ saling kenal dan memiliki hubungan baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pondok indah senjata api
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top