Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI NICE: Berikut Beberapa Perkembangan Terkininya

Sedikitnya 77 orang tewas pada Kamis malam (14/7/2016) waktu setempat ketika sebuah truk besar melaju menerjang kerumunan massa dalam perayaan Bastille Day di Nice, Prancis.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 15 Juli 2016  |  09:10 WIB
TRAGEDI NICE: Berikut Beberapa Perkembangan Terkininya
/twitter/cnn

Bisnis.com, JAKARTA – Sedikitnya 77 orang tewas pada Kamis malam (14/7/2016) waktu setempat ketika sebuah truk besar melaju menerjang kerumunan massa dalam perayaan Bastille Day di Nice, Prancis.

Menurut saksi mata, sopir sengaja mengarahkan  truk trailernya ke kerumunan dengan kecepatan tinggi. Polisi akhirnya menembak mati sopir tersebut dan hingga berita ini diturunkan masih belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas tragedi itu.

Berikut adalah beberapa perkembangan terkininya, seperti dilansir CNN:

-          Serangan di Nice, Prancis diawali ketika pengendara truk tiba-tiba menerjang kerumunan dengan truk trailernya dan kemudian melaju sejauh 2 km di sepanjang trotoar Boulevard des Anglais, jalan utama di Nice. Polisi kemudian dilaporkan menemukan senjata api, bahan peledak dan granat di dalam truk.

-          Berdasarkan informasi pendahuluan dari pejabat Prancis, terdapat satu pria di dalam truk tersebut yang akhirnya ditembak oleh aparat setempat.

-          Presiden Obama mengeluarkan pernyataan yang mengutuk serangan tersebut seraya berkata “Kami berdiri dalam solidaritas dan kerjasama dengan Prancis, sekutu tertua kami, seiring reaksi yang diberikan dan upaya pemulihan dari serangan ini.”

-          Christian Estrosi, kepala dewan daerah Provence-Alpes-Côte d'Azur, dalam pernyataannya mengatakan: "Para warga, pengemudi truk talah menyebabkan puluhan orang tewas. Tinggallah di rumah anda untuk sementara ini. Informasi lebih lanjut akan diberikan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis teror Tragedi Nice

Sumber : CNN

Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top