Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Beautiful Handicrafts of Tohoku Japan: Dari Pembacaan Puisi Hingga Workshop Origami

Pameran Beautiful Handicrafts of Tohoku Japan baru saja dibuka Senin (7/3) kemarin. Ada banyak kegiatan di pameran yang diselenggarakan Japan Foundation ini. Mulai dari pembacaan puisi hingga workshop origami.
Botol Sake tahun 1993, yang dipamerkan dalam pameran Beautiful Handicrafts of Tohoku, Japan, di Japan Foundation Jakarta./Antara
Botol Sake tahun 1993, yang dipamerkan dalam pameran Beautiful Handicrafts of Tohoku, Japan, di Japan Foundation Jakarta./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran Beautiful Handicrafts of Tohoku Japan baru saja dibuka Senin (7/3) kemarin. Ada banyak kegiatan di pameran yang diselenggarakan Japan Foundation ini. Mulai dari pembacaan puisi hingga workshop origami.

Pameran Beautiful Handicrafts of Tohoku Japan diselenggarakan hingga 19 Maret mendatang di Hall The Japan Foundation Jakarta. Beragam karya dari berbagai genre seperti keramik, lacquerware (perabotan berpernis), tekstil, logam, kerajinan dari kayu dan bambu dihadirkan langsung dari Tohoku. Selain pameran, ada pula beberapa agenda kegiatan yang terbuka untuk umum. Berikut jadwal kegiatannya:

1. 11 Maret 2016 pukul 14.00 - Puisi of Tohoku by Marjinal
Puisi untuk Tohoku merupakan pertunjukan musik akustik dan pembacaan puisi yang akan dibawakan oleh band Marjinal. Penyelenggaraan ini bertepatan dengan lima tahun bencana tsunami dan gempa bumi yang mengguncang Tohoku. Acara ini terbuka untuk umum dengan tempat terbatas. Pendaftaran melalui telepon ke kantor the Japan Foundation Jakarta.

2. 12 Maret 2016 pukul 14.00 - Diskusi Door to Asia
The Japan Foundation Jakarta mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat dalam presentasi program dan diskusi menarik bertajuk 'Door to Asia' dengan pembicara Zinnia dan Aditya dari Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI). Diskusi ini membahas peran bidang desain dalam menggali dan mengembangkan potensi pasar untuk meningkatkan daya saing dalam bidang industri. Event ini terbuka untuk umum dan tanpa pendaftaran.

3. 17 Maret 2016 pukul 14.00 - Workshop Kamishibai
Workshop Kamishibai berupa sosialisasi tanggap bencana melalui kisah bergambar untuk para guru (khusus undangan) oleh Yoko Takafuji dan PM Toh. Melalui event ini para guru akan mempelajari lebih jauh peran penting kebijakan lokal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bencana. Event ini terbuka untuk observer.

4. 19 Maret 2016 pukul 14.00 - Workshop Origami
Workshop origami merupakan event terakhir di hari penutupan pameran Beautiful Handicrafts of Tohoku, Japan. Workshop Origami diselenggarakan bersama Thomas Andika untuk anak usia 5-12 tahun bersama pendampingnya yang berusia minimal 18 tahun. Kuota peserta workshop ini terbatas dengan pendaftaran melalui telepon ke kantor Japan Foundation Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper