Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Puluhan Pelaku Peserta Pelatihan di Gunung Sumbing Ditangkap Polisi

Puuhan Pelaku Peserta Pelatihan di Gunung Sumbing Ditangkap Polisi
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2016  |  06:48 WIB
Puluhan Pelaku Peserta Pelatihan di Gunung Sumbing Ditangkap Polisi
Ilustrasi tindak kriminal - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Kepolisian Resor Temanggung, Sabtu dini hari, menahan puluhan peserta pelatihan mencurigakan di Gunung Sumbing Desa Gandurejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Puluhan pelaku pelatihan itu dibawa ke Polres Temanggung, dan tiba di tujuan sekitar pukul 01.00 WIB.

Sebelumnya, pada Jumat petang (19/2), polisi menahan seorang anak, Mth (15), yang menjaga dua mobil milik pelaku pelatihan yang diparkir halaman rumah Suparlan (33) warga Dusun Jambon, Desa Gandurejo, Kecamatan Bulu.

Kepala Desa Gandurejo, Komarudin, mengatakan, pelatihan mencurigakan itu di lahan Perhutani Sikendil Wonotirto, dan berlangsung sudah lama serta meresahkan warga.

Suparlan mengatakan, mereka yang menitipkan mobil tersebut teman-temannya yang sedang berlatih SAR di Gunung Sumbing. "Oleh aparat lathan ini dianggap berbahaya, tidak benar itu," katanya.

Ia mengatakan sekarang musim hujan dan banyak terjadi bencana, dengan latihan SAR ini diharapkan nanti peserta bisa mengantispasi bencana

Bagian Humas Anshorus Syariah, Endro Sudarsono, yang ikut dalam pelatihan itu, mengatakan kegiatan ini diklat misi kemanusiaan.

Menyinggung tentang latihan yang dilakukan dengan semi milter, hal itu hanya anggapan dari pihak kepolisian. "Bulan Januari, Februari, dan Maret merupakan tanggap bencana maka kami melakukan latihan ini," katanya.W

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penangkapan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top