Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAKBOOK 2015: Harga di Atas Pasar, Ganti Rugi 10 Kali Lipat

Panitia Jakarta Book & Edu Fair yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) meminta para peserta pameran yang terbukti menjual harga diatas pasaran untuk mengenggantikan 10 kali lipat dari harga barang yang dibeli pengunjung yang merasa dirugikan.
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 28 Juli 2015  |  16:06 WIB
JAKBOOK 2015: Harga di Atas Pasar, Ganti Rugi 10 Kali Lipat
Jakarta Book Fair. - fbjakartabookfair
Bagikan
Bisnis.com,JAKARTA -- Panitia Jakarta Book & Edu Fair yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) meminta para peserta pameran yang terbukti menjual harga diatas pasaran untuk mengenggantikan 10 kali lipat dari harga barang yang dibeli pengunjung yang merasa dirugikan.
 
"Kalau misalnya ada bukti bonnya laporkan ke panitia,selanjutnya kami akan rapatkan dengan panitia agar kalau menemukan itu setuju 10 kali lipat agar membuat jera," Kata Ketua Panitia Jakbook & Edu Fair 2015, Tatang Sudensyah dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Selasa (28/7/2015).
 
Selain itu, panitia juga sudah menindak tegas peserta nakal yang sengaja menaikkan harga diatas pasaran bagi para penerima KJP yang mengunjungi Jakbook & Edu Fair.
 
"Ada dua toko alat tulis dan tas. Jadi itu yang disebutkan, karena menjual dengan merk yang sama kalau kemarin disebutkan buku merk campus Rp37 ribu itu harga di pasaran,di sini dijualnya Rp43 ribu," jelasnyanya.
 
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan IKAPI untuk mendatangkan para penerima KJP untuk membelanjakan alat tulis dan keperluan sekolah di Jakbook & Edu Fair untuk membantu masyarakat menengah kebawah agar mendapatkan keperluan sekolah anak dengan harga terjangkau. Namun Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budiman justru mengaku kapok telah berpartisipasi dalam pameran Jakbook & Edu Fair.
 
Menurut Arie banyaknya pengunjung yang datang karena kebijakan Dinas Pendidikan DKI yang mengimbau kepada para pengguna KJP disalah gunakan para pedagang nakal yang justru menaikkan harga diatas pasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku Jakarta Book Fair 2015 jakbook
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top