Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-siap, Pameran Buku IIBF Digelar September 2019

Pameran tahunan Indonesia International Book Fair 2019 akan berlangsung di Jakarta Convention Center pada 4 - 8 September mendatang.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 06 Maret 2019  |  11:55 WIB
Ilustrasi memilih bahan bacaan di pameran buku. (Solopos/M. Ferri Setiawan )
Ilustrasi memilih bahan bacaan di pameran buku. (Solopos/M. Ferri Setiawan )

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran tahunan Indonesia International Book Fair 2019 akan berlangsung di Jakarta Convention Center pada 4 - 8 September mendatang.

Pameran buku ini menjadi ajang menumbuhkan semangat literasi di Indonesia.

Indonesia International Book Fair (IIBF) merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi). Gelaran ini telah berlangsung sejak 1980. Tahun ini pameran buku ini telah berusia 39 tahun.

Ketua Umum Ikapi Rosidayati Rozalina mengatakan dari tahun ke tahun, kerja sama Ikapi, penulis, pemerintah dan berbagai kegiatan literasi yang diselenggarakan untuk membangun kembali gairah bukan hanya bagi pembaca buku, namun juga penulis serta penerbit.

"IIBF adalah pameran tahunan yang diselenggarakan sejak 1980. Sejak 2014 menjadi berskala internasional. Indonesia tidak mau kalah hanya menjadi tamu di pameran internasional tetapi juga dapat mengundang para penerbit luar negeri," katanya saat peresmian IIBF di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Lebih lanjut, Rosidayati mengatakan sejak menjadi pameran internasional, IIBF bukan hanya menjadi pertemuan antara pembeli dan penerbit, akan tetapi juga menjadi ajang bisnis atau kerja sama penerbit dengan berbagai perusahaan.

Tahun lalu, IIBF turut dihadiri oleh berbagai penerbit international dari 19 negara dan berbagai penerbit dalam negeri. Sementara itu, tahun ini pihaknya mengharapkan lebih banyak lagi negara yang meramaikan pameran itu.

"Sekarang masyarakat senang baca buku  tetapi yang berdiskon. Ada zona kalap untuk beli buku diskon saat pemeran. Kalau untuk buku terbarunya untuk promosi keluar negeri bisa melalui stand atau area pameran," kata Rosidayati.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta Book Fair 2015 Pameran Buku
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top