Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditetapkan Tersangka, Kadisorda DKI Bakal Diberhentikan Sementara

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi uninterrupted power supplay (UPS) oleh Bareskrim Mabes Polri, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) DKI Jakarta Zainal Soelaiman akan diberhentikan sementara dari jabatannya oleh Pemprov DKI Jakarta.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 03 April 2015  |  16:02 WIB
Perangkat Uninterruptible Power Supply (UPS) di ruang penyimpanan SMA 78 Jakarta. - Antara
Perangkat Uninterruptible Power Supply (UPS) di ruang penyimpanan SMA 78 Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi uninterrupted power supplay (UPS) oleh Bareskrim Mabes Polri, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) DKI Jakarta Zainal Soelaiman akan diberhentikan sementara dari jabatannya oleh Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menganggap apabila penetapan tersangka dapat menggangu pekerjaannya, yang bersangkutan akan digeser sebagai staft biasa.

"Kalau pimpinan menganggap [penetapan tersangka] dapat mengganggu tugas sehari-harinya, yang bersangkutan bisa diberhentikan sementara sampai keputusan inkrah," tutur Agus Suradika, Selasa (2/4/2015).

Menurut Agus, meskipun ditetapkan sebagai tersangka, apabila yang bersangkutan tidak ditahan, maka masih bisa melaksanakan tugas seperti biasa. "Tapi kalau yang bersangkutan mengajukan permohonan undur diri, itu bisa diberhentikan dari jabatannya."

Namun demikian, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan segera menstafkan setiap pegawainya yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

"Kita biasanya kalau kepala dinas atau eselon yang dianggap tersangka, distafkan. Lelang jabatan sedang disiapkan," ujarnya singkat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Korupsi UPS
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top