Presiden Jokowi dan Ibu Negara Akan Berkunjung Jepang

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang pada 22-25 Maret 2015.
Martin Sihombing | 17 Maret 2015 21:03 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) mendengarkan paparan Gubernur Kalbar Cornelis (kiri) saat meninjau kondisi Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PLB) Entikong di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (21/1). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang pada 22-25 Maret 2015.

Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yusuke Shindo di Jakarta, Selasa malam (17/3/2015), mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dijadwalkan akan bertemu Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko di Istana Kaisar Jepang pada 23 Maret.

"Selain kunjungan kenegaraan, Kaisar Jepang juga akan menerima Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam jamuan resmi," kata dia.

Presiden Jokowi juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Shinzo Abe dan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi industri di Jepang.

Menurut Shindo, agenda kegiatan Presiden Jokowi beserta rombongan selama kunjungan di Jepang masih terus didiskusikan hingga saat ini.

"Masih didiskusikan, tapi kemungkinan akan ada kunjungan ke pabrik-pabrik industri utama Jepang dan ke pelabuhan," ujar dia.

Presiden Jokowi akan didampingi oleh sejumlah menteri, antara lain Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Undangan untuk mengunjungi Jepang pertama kali disampaikan oleh mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda yang hadir sebagai utusan khusus pemerintah Jepang dalam pelantikan Presiden Jokowi pada Oktober 2014 lalu.

Sumber : Antara

Tag : jokowi, agenda presiden
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top