Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KETUA MPR 20142019: Jago Indonesia Hebat Kalah Lagi, Jokowi Mengaku Tidak Kecewa

Presiden Terpilih Joko Widodo mengucapkan selamat kepada ketua MPR RI yang baru, Zulkifli Hasan yang berasal dari fraksi Partai Amanat Nasional.
jokowi-JK /Antara
jokowi-JK /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Terpilih Joko Widodo mengucapkan selamat kepada ketua MPR RI yang baru, Zulkifli Hasan yang berasal dari fraksi Partai Amanat Nasional.

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Zulkifli Hasan menjadi ketua MPR," kata Jokowi di Balai Kota sebelum menghadiri acara 29th Indonesia Trade Expo, Rabu (8/10).

Kendati pilihan paket dari Koalisi Indonesia Hebat tidak terpilih menjadi pimpinan MPR, Jokowi mengaku tidak merasa kecewa.

Mantan Walikota Kota Solo ini menerima keputusan yang keluar setelah dilakukan voting di Ruang Sidang Paripurna atau Gedung Utama, Kompleks Gedung Parlemen Senayan kendati sebelumnya Koalisi Indonesia Hebat telah menawarkan jalan musyawarah dan mufakat.

"Sebetulnya sudah  kita tawarkan format musyawarah untuk mufakat karena ini MPR. Tetapi dalam dinamika internal di sana itu tidak ketemu, ya sudah. Kalau voting ya jelas kalah, tapi kita nggak kecewa kok".

Seperti diberitakan, Zulkifli Hasan yang diusung Koalisi Merah Putih akhirnya terpilih sebagai Ketua MPR. Berdasarkan hasil hitung suara, Zulkifli meraih suara sebanyak 347, unggul tipis 17 suara dari Oesman Sapta Odang yang mendapat 330 suara.

Pimpinan MPR periode 2014-2019 adalah Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR dengan wakil Ketua MPR yaitu Mahyudin dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua MPR, EE Mangindaan dari Partai Demokrat, Hidayat Nur Wahid dari PKS dan Oesman Sapta Odang dari DPD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper