Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Soekarnoputri: Saya Yang Memutuskan Siapa Calon Presiden

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan: "Rakernas (Rapat Kerja Nasional) menyerahkan masalah itu kepada Ketua Umum. Artinya, saya lah yang akan memberikan keputusan siapa calon presiden itu," katanya, di Purwokerto, Minggu (16/2/20104).
Gubernur DKI Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri
Gubernur DKI Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri

Bisnis.com, PURWOKERTO -  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih enggan menyebutkan nama calon presiden yang akan diusung partai itu pada Pemilihan Umum 2014.

"Rakernas (Rapat Kerja Nasional) menyerahkan masalah itu kepada Ketua Umum. Artinya, saya lah yang akan memberikan keputusan siapa calon presiden itu," katanya, di Purwokerto, Minggu (16/2/2014).

Megawati mengatakan hal itu kepada wartawan usai Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Tengah yang diisi dengan pelantikan Heru Sudjatmoko sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dan Pelantikan Kader Komunitas Juang Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas di Sasana Krida Raga Satria, Kompleks Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto.

Ia mengatakan bahwa sebagai Ketua Umum, dirinya diberi hak prerogatif oleh Kongres PDI Perjuangan untuk menentukan kapan nama capres itu diumumkan.

"Saya sudah bolak-balik bilang, sebagai Ketua Umum yang diberi hak oleh Kongres Partai, bukan Rakernas, yang mempunyai hak prerogatif. Jadi kalau menurut pemikiran saya, kapan akan diumumkan, ya terserah saya nanti," kata dia menegaskan.

Saat ditanya kapan nama capres tersebut akan diumumkan, dia mengatakan bahwa hal itu masih menjadi rahasia.

"Kalau sekarang diomongkan, ya tidak rahasia lagi namanya," kata dia.

Terkait alternatif nama yang akan diajukan oleh PDI Perjuangan untuk diajukan sebagai capres, Megawati mengaku sebenarnya bisa saja melihat nama-nama alternatif.

"Tetapi kembali, tentunya pilihan saya itulah yang paling utama," katanya.

Disinggung mengenai kemungkinan masih adanya harapan untuk mencalonkan diri kembali sebagai presiden, Megawati enggan memberikan komentar.

"Kalau itu ditanyakan, nanti tidak jadi rahasia lagi. Jangan dipancing," kata Presiden Ke-5 Republik Indonesia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper