Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marzuki Alie Tolak Beberkan Anggota Terlibat Proyek Gedung DPR

Meskipun sejumlah anggota parlemen mendesak Ketua DPR Marzuki Alie membeberkan ke publik mengenai anggota fraksi lain yang diduga terlibat proyek pembangunan gedung baru DPR yang telah batal, politisi Partai Demokrat itu tetap tidak mau.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun sejumlah anggota parlemen mendesak Ketua DPR Marzuki Alie membeberkan ke publik mengenai anggota fraksi ‘lain’ yang diduga terlibat proyek pembangunan gedung baru DPR yang telah batal, politisi Partai Demokrat itu tetap tidak mau.

Menurutnya, Anggota DPR yang memang tidak terlibat, dan tidak pernah mendapatkan ‘jatah’ tersebut tidak usah merasa terusik. Apalagi,ujarnya, soal pembangunan Gedung DPR sudah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya meminta semua anggota fraksi di DPR RI tidak ribut, kalau memang tidak pernah mendapatkan ‘jatah’ dugaan suap proyek pembangunan gedung DPR itu. Apalagi saya tidak menuduh pada anggota itu. Jadi, kalau nggak merasa, ya nggak usah ribut," tegas Marzuki Alie dalam pesan singkatnya pada wartawan di Gedung DPR, Kamis (14/11/2013).

Menurutnya, karena masalah pembangunan Gedung DPR sudah ditangani  KPK maka para Anggota DPR pun tidak perlu ribut dan mendesak agar dirinya melapor ke KPK.

"Wong, kasus gedung baru DPR RI itu sudah ditangani KPK, ya kita persilakan KPK untuk mengusut tuntas," kata Marzuki.

Marzuki justru menyayangkan sikap Anggota Dewan yang diam dan acuh ketika para pengamat politik menyebut DPR sebagai lembaga terkorup di negeri ini. Seharusnya,  tudingan-tudingan itu yang diributkan oleh anggota dengan membelanya melalui berbagai strategi yang dimiliki termasuk membuat pernyataan, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper