Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Tunggu Pernyataan Bernanke dan Yellen Soal Stimulus

Setelah Ketua bank sentral AS cabang Atlanta, Dennis Lockhart mengatakan pengetatan belanja obligasi paling tepat dilakukan bulan depan, pasar kini menunggu pernyataan dari Gubernur Bank Sentral AS, Ben Bernanken

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah Ketua bank sentral AS cabang Atlanta,  Dennis Lockhart mengatakan pengetatan belanja obligasi paling tepat dilakukan bulan depan, pasar kini menunggu pernyataan dari Gubernur Bank Sentral AS, Ben Bernanke yang melakukan pertemuan dengan kalangan akademisi hari ini.

Bernanke akan melakukan serangkaian pertemuan dengan kalangan akademisi dari seluruh negara bagian di Ruang Dewan Direksi Gedung Federal Reserve di Washington DC pukul 19.00 waktu setempat atau Kamis pukul 06.00 WIB. Pertemuan dengan menggunakan fasilitas konferensi video itu diikuti oleh seluruh cabang bank sentral.

Bernanke akan berbicara soal sejarah bank sentral sejak didirikan 100 tahun lalu dan kemudian menjawab pertanyaan peserta pertemuan tersebut sebagaimana dikutip mninews.marketnews.com‎, Rabu (13/11/2013).

Sementara itu Deputi Gubernur Bank Sentral AS, Janet Yellen yang diproyeksikan akan menggantikan jabatan Beranke, Kamis besok waktu setempat akan menjalani proses nominasi di Senat. Pencalonan Yellen diduga akan berjalan mulus melalui dukungan dari kalangan anggota Partai Demokrat yang liberal.

Namun demikian tugas Yellen tidak ringan karena harus konsisten dengan data perekonomian As yang mulai membaik untuk menentukan jadwal pengetatan belanja obligasi bulanan. Pasar pun  menunggu pernyataan Yellen.

Pernyataan Fed sebelumnya yang mensinyalkan spengetatan stimulus bakal dipercepat:

  • Ketua Fed Dallas Ricard Fisher: Stimulus tidak akan selamanya
  • Ketua Fed Atlanta Dennis Lochart: Kemungkinan pengetatan (tapering off) stimulus dilakukan Desember 2013

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : www.mninews.marketnews.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper