Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Universitas Pembangunan Jaya Resmikan Pembangunan Kampus Baru

JAKARTA- Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) sebagai bagian lembaga pendidikan tinggi pertama di kelompok bisnis Pembangunan Jaya Group secara resmi telah memulai pembangunan kampus baru di kawasan Bintaro pada Sabtu (2/11/2013).

Bisnis.com, JAKARTA- Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) sebagai bagian lembaga pendidikan tinggi pertama di kelompok bisnis Pembangunan Jaya Group secara resmi telah memulai pembangunan kampus baru di kawasan Bintaro pada Sabtu (2/11/2013).

Gunawan Tjahjono, Rektor UPJ, menjelaskan terdapat tiga konsep yang digunakan dalam pembangunan kampus baru tersebut yaitu Liberal Arts, Sustainable Eco Development, dan Enterpreneurship.

“Kampus ini nantinya akan menciptakan keseimbangan antara ekolgi, ekonomi dan equity yang tercermin dalam tata olah pembangunan. Dengan demikian diharapkan agar UPJ ini bisa menjadi rujukan dan memberi isnpirasi bagi institusi pendidikan manapun terutama di Indonesia dan Asia Tenggara,” ujar Gunawan seusai acara peresmian pembangunan UPJ di Tangerang Selatan, Sabtu (2/11).

Dia menjelaskan bahwa pembangunan kampus ini merupakan bentuk komitmen UPJ yang kuat untuk membangun kampus terbaik dalam skala nasional ataupun internasional.

“Kampus ini akan dibangun di atas lahan seluas 15 hektare. Hanya sekitar 25% lahan yang akan didirikan bangunan kampus, sementara sisanya kan digunakan untuk lahan penghijauan,” jelasnya.

Universitas Pembangunan Jaya  saat ini memiliki 10 program studi yaitu akutansi, manajemen, psikologi, ilmu komunikasi, desain komunikasi visual, desain produk, sistem informasi, teknik informatika, teknik sipil, dan arsitektur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper