Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kedatangan Jemaah Calon Haji di Madinah Tuntas

Bisnis.com, MADINAH - Gelombang kedatangan jemaah calon jemaah haji Indonesia di Madinah berakhir pada Rabu pagi ditandai dengan kedatangan kloter 31 embarkasi Jakarta-Bekasi yang mendarat pukul 02.20 waktu Arab Saudi atau pukul 06.00 WIB di Bandara

Bisnis.com, MADINAH - Gelombang kedatangan jemaah calon jemaah haji Indonesia di Madinah berakhir pada Rabu pagi ditandai dengan kedatangan kloter 31 embarkasi Jakarta-Bekasi yang mendarat pukul 02.20 waktu Arab Saudi atau pukul 06.00 WIB di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMMA).

"Dinihari ini merupakan kedatangan terakhir gelombang satu untuk mendarat di Madinah. Ini adalah hari terakhir gelombang pertama. Selanjutnya pada tanggal 26 (September) kloter yang mendarat di Jeddah itu langsung menuju ke Mekah," kata Kepala Daerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari di lapangan parkir bus jemaah haji Bandara AMMA, Madinah, Rabu (25/9/2013) dinihari.

Akhmad menerangkan untuk selanjutnya, petugas haji (PPIH) Madinah akan berkonsentrasi untuk melayani jemaah yang melaksanakan Shalat Arba`in yaitu shalat sunat fardu 40 waktu di Masjid Nabawi, setelah itu mengantarkan mereka berangkat ke Makkah.

"Pemberangkatan ke Makkah akan berakhir pada sembilan hari lagi (3/10) ketika jemaah gelombang satu terakhir ini selesai masa arba`in," kata Akhmad.

Dia mengungkapkan hingga Selasa sore sebanyak 76 dari 196 kloter telah diberangkatkan dari Madinah ke Mekah atau rata-rata setiap hari ada 15 kloter berangkat ke Makkah dari Madinah.

Sebelumnya Bandara di Madinah menerima kedatangan dari lima embarkasi yaitu Medan, Batam, Surabaya, Bekasi (dengan Saudi Airlines) dan Jakarta (dengan Garuda Airlines). Namun, hari ini masih ada Jemaah calon haji yang mendarat di Jeddah untuk diberangkatkan ke Madinah.

Tahap selanjutnya akan diberangkatkan gelombang kedua jemaah haji indonesia yang akan dimulai pada hari ini juga melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Secara keseluruhan, gelombang I kedatangan jamaah haji yang tiba di Arab Saudi adalah kloter 16 dari embarkasi Ujung Padang di Bandara King Abdul Azis, Jeddah, hari ini pukul 5.20 wakru Arab Saudi atau pukul 10.20 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper