Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUNARMAN Siram Thamrin, Inilah Komentar Indonesia Lawyer Club

BISNIS.COM, JAKARTA--Ketua Indonesia Lawyer Club  Karni Ilyas terheran-heran dengan  aksi  siram muka yang dilakukan  juru bicara Front Pembela Islam  (FPI)  Munarman kepada  sosiolog Universitas Indonesia Indonesia 
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 30 Juni 2013  |  07:55 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Ketua Indonesia Lawyer Club  Karni Ilyas terheran-heran dengan  aksi  siram muka yang dilakukan  juru bicara Front Pembela Islam  (FPI)  Munarman kepada  sosiolog Universitas Indonesia Indonesia  Thamrin Amal Tomagola dalam acara talkshow  di  TVOne  Jumat (28/6) pagi

Menurutnya, selama dia menjadi pemandu acara  baik di ILC maupun TVOne belum pernah ada kejadian seperti itu. Apa lagi dilakukan oleh mereka yang terbilang senior dari kelompok terpelajar.

“Apa yang terjadi [dalam acara talkshow TVOne] itu tak terduga. Sebab [peristiwa  penyiraman muka] belum pernah terjadi di  acara  TVOne maupun ILC,” ujarnya dalam keterangan di TVOne, Sabtu (29/6) malam. 

Thamrin dan Munarman menjadi narasumber talkshow  Apa Kabar Indonesia Pagi  dengan topik  Pelarangan razia pada tempat hiburan malam oleh ormas selama Ramadhan 2013.

Talkshow  tersebut juga menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian yaitu  Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar melalui video confrence.

Saat dialog memanas, Munarman menyiram muka Thamrin karena merasa diselak dan dibentak-bentak saat dia berbicara.  Tapi Thamrin mengaku dia hanya ngomong keras  untuk adu argumentasi.

Setelah kejadian,  Munarman mengaku tidak menyesal melakukan  penyiraman segelas air ke wajah  Thamrin. Malah  dia menantang  sosiolog senior itu untuk menempuh jalur apa pun bila merasa  dirugikan atas aksinya tadi.

Tapi,  Thamrin menganggap  percuma memperpanjang perseteruannya dengan mantan Ketua Yayayasan Lembaga Bantuan Hukum itu.  Sebab, menurutnya, walaupun  permasalahan diperpanjang,  Munarman tak akan merubah pendiriannya.

“Dia itu [orang] seperti batu, susah berubah [pendiriannya],” ujar sosiolog senior yang nampaknya  sudah mengenal prilaku Munarman.

Karni Ilyas yang juga Pempred TVOne berpendapat perdebatan dalam acara talkshow tidak seharusnya berujung pada aksi yang tidak terpuji.

“Seharusnya perdebatan dilakukan dengan saling mengadu argumentasi atau visi masing-masing.  Jadi, tak perlu ada yang merasa menang atau kalah,”  tegas wartawan senior itu. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fpi munarman thamrin amal tomagola tvone
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top