Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IBADAH HAJI 2013: 1.200 Calon Jamaah Lampung Terancam Batal

BISNIS.COM, BANDARLAMPUNG--Sedikitnya 1.200 calon haji asal Lampung terancam batal berangkat ke Tanah Suci pada 2013 menyusul adanya pengurangan kuota haji dari Pemerintah Arab Saudi sebanyak 42.000 orang."Kami masih menunggu kepastian dari Kementerian

BISNIS.COM, BANDARLAMPUNG--Sedikitnya 1.200 calon haji asal Lampung terancam batal berangkat ke Tanah Suci pada 2013 menyusul adanya pengurangan kuota haji dari Pemerintah Arab Saudi sebanyak 42.000 orang.

"Kami masih menunggu kepastian dari Kementerian Agama RI yang saat ini sedang melobi Pemerintahan Arab Saudi untuk dapat menerima calon haji asal Indonesia sesuai kuota yang telah ditetapkan sebelumnya," kata Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Istutiningsih kepada Antara, Kamis (13/6/2013).

Menurut dia, Kanwil Kemenag Provinsi Lampung masih mempertahankan kuota 6.286 calon haji asal Lampung tetap berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini. "Kami masih menunggu hasil lobi dari pemerintah dulu, saat ini belum ada kebijakan apapun soal itu," katanya.

Ia memaparkan bahwa hingga kemarin total calon haji asal Lampung yang telah melunasi BPIH sebanyak 5.917 orang, dari 6.286 orang sesuai kuota.

Sementara itu, salah seorang calon haji asal Lampung Wawi (45) yang telah melakukan pelunasan untuk pemberangkatan 2013, mengatakan dirinya berharap bisa berangkat tahun ini.

"Memang kami mendengar akan ada pengurangan kuota, tapi semoga saja saya tetap bisa berangkat tahun ini," katanya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper