Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA BALI: Megawati Kawal Puspayoga-Sukrawan Hingga 15 Mei 2013

BISNIS.COM, SINGARAJA-Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri all out dalam pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang rencananya akan berlangsung pada 15 Mei 2013.Tidak tanggung-tanggung, Megawati telah

BISNIS.COM, SINGARAJA-Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri all out dalam pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang rencananya akan berlangsung pada 15 Mei 2013.

Tidak tanggung-tanggung, Megawati telah tiba di Buleleng sejak Rabu (8/5/2013) dan dijadwalkan berada di Pulau Dewata hingga pemungutan suara pada 15 Mei 2013 karena tidak ingin jagoan PDI-P gagal memenangkan pilkada di basis massa pendukung partai yang dipimpinnya tersebut.

Dia mengajak masyarakat Bali untuk menggunakan hak pilihnya. "Jangan golput, apalagi berpikiran pragmatis, tapi harus berpikir kritis untuk menentukan pemimpin Bali ke depan," katanya saat berkampanye untuk pasangan Cagub dan Cawagub Bali, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan, di Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Kamis (9/5/2013).

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak tergoda oleh uang saat hendak mencoblos surat suara di TPS. "Jangan sampai ada kandidat yang bermain kotor," kata mantan Presiden RI itu.

Dalam kesempatan itu, Megawati mengemukakan bahwa keberhasilan pilkada ditentukan oleh empat hal, yakni KPU sebagai penyelenggara, teknologi informasi sebagai perangkat utama, sikap netral aparat, dan kejujuran pasangan calon.

"Aparat, intelijen, termasuk Babinsa jangan menakut-nakuti dan membodohi rakyat," ujar putri Proklamator RI Seokarno itu.

Ia juga menyayangkan tindakan Panitia Pengawas Pemilu yang memberikan surat peringatan kepada bupati/wali kota di Bali karena terlibat dalam kampanye salah satu pasangan calon. "Kalau memang dilarang, kenapa tidak disampaikan dari awal?" katanya.

Kedatangan Megawati di Desa Pengastulan didampingi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dengan menumpang perahu nelayan dari Desa Pemaron. Sesampainya di Desa Pengastulan, Suradnyana memohon izin tidak bisa ikut mendampingi Megawati di arena kampanye Puspayoga-Sukrawan karena telah mendapat peringatan dari Panwaslu. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper