Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN NASIONAL di 11 Provinsi Dilakukan Kamis, 18 April

BISNIS.COM,JAKARTA—Pemerintah memastikan ujian nasional SMA yang tertunda di 11 provinsi berlangsung besok.Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh mengatakan soal UN SMA sudah terdistribusi ke seluruh kabupaten/kota di 11 provinsi dan UN

BISNIS.COM,JAKARTA—Pemerintah memastikan ujian nasional SMA yang tertunda di 11 provinsi berlangsung besok.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh mengatakan soal UN SMA sudah terdistribusi ke seluruh kabupaten/kota di 11 provinsi dan UN SMA di provinsi-provinsi itu bisa berlangsung besok, Kamis, 18 April 2013 tanpa ada penundaan lagi.

“Insya Allah mulai besok tanggal 18, 11 provinsi jalan dan tanggal 22 April, SMP jalan,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (17/4).

UN SMA di 11 provinsi akan diselenggarakan selama 4 hari pada 18—19 April dan 22—23 April, sedangkan UN SMP di seluruh Indonesia berlangsung sesuai jadwal mulai 22 April.

Provinsi-provinsi yang harus menunda UN adalah Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.
 
Penundaan disebabkan oleh keterlambatan pencetakan soal oleh salah satu perusahaan pemenang tender pencetakan soal UN, yaitu PT Galia Printing.

Nuh memaparkan distribusi soal ke 11 provinsi tersebut bisa dipercepat dengan dukungan TNI dan Polri, termasuk pengerahan 4 pesawat jenis Hercules dan 1 pesawat jenis Fokker milik TNI AU.

Sepanjang malam, lanjutnya, pemerintah pusat mengkoordinasikan distribusi soal dengan Kapolda, Pangdam dan Kepala Dinas Pendidikan di 11 provinsi melalui konferensi video.

“Tadi malem saya sudah video conference, sudah [selesai]. Itu karena kalau pakai jalur komersil tidak akan sampai,” kata Mendikbud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Demis Rizki Gosta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper