Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENYERBUAN LP CEBONGAN: Benarkah Dilakukan Oleh Oknum Polisi?

BISNIS.COM, JAKARTA--Sudah sepekan kasus penyerbuan LP Cebongan Sleman terjadi, tetapi penyidik polisi belum berhasil mengungkap titik terang identitas kelompok terlatih itu. Sementara itu, opini yang berkembang kencang dipublik, meski secara tegas telah
Achmad Aris
Achmad Aris - Bisnis.com 30 Maret 2013  |  09:03 WIB
PENYERBUAN LP CEBONGAN: Benarkah Dilakukan Oleh Oknum Polisi?
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Sudah sepekan kasus penyerbuan LP Cebongan Sleman terjadi, tetapi penyidik polisi belum berhasil mengungkap titik terang identitas kelompok terlatih itu.

Sementara itu, opini yang berkembang kencang dipublik, meski secara tegas telah dibantah oleh pihak TNI, pelaku penyerangan LP Cebongan adalah anggota Kopassus dengan motif balas dendam atas kematian rekannya yang tewas dikeroyok oleh 4 tahanan yang menjadi target serangan pada Sabtu dini hari (23/3/2013) itu.

Namun kemarin, Jumat (29/3/2013), seseorang yang diduga anggota Kopassus melalui akun facebook bernama Idjon Djanbi, angkat bicara soal dugaan motif dibalik penyerangan LP Cebongan.

Naman Idjon Djanbi yang digunakan merupakan nama Komandan pertama satuan elit TNI AD itu yang merupakan mantan kapten KNIL Belanda kelahiran Kanada yang memiliki nama asli Kapten Rokus Bernardus Visser.

Dalam ulasannya yang disertai dengan analisis mendalam itu, disebutkan bahwa penyerangan LP Cebongan dilakukan oleh oknum anggota polisi sendiri dengan motif konflik persaingan kartel narkoba di antara anggota Polda Jogja.

Salah satu korban penyerangan yakni Yohanis Juan Manbait alias Juan adalah anggota Polresta Jogja yang berdinas di Polsekta Jogja dan merupakan mantan pidana Polda Jogja yang baru dibebaskan oleh satuannya karena menjadi bandar narkoba.

Anda penasaran? Berikut link ulasan kronologis yang dilengkapi dengan analisis mendalam itu:  http://m.facebook.com/note.php?note_id=101576636705313

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi polda tni kopassus sleman lapas cebongan
Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top