Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ma'ruf Sebut Gibran Tak Perlu Wejangan Khusus: Dia Kan Bekas Wali Kota

Wapres Ma'ruf Amin mengaku tidak memiliki pesan khusus untuk Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming yang akan dilanti menggantikannya pada 20 Oktober 2024.
Wakil Presiden RI (Wapres) Maruf Amin - Biro Setwapres.
Wakil Presiden RI (Wapres) Maruf Amin - Biro Setwapres.

Bisnis.com, SEMARANG — Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengaku tidak memiliki pesan khusus untuk Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming yang akan dilanti menggantikannya pada 20 Oktober 2024.

Ma'ruf menyebut Gibran sudah berpengalaman sebagai kepala daerah, sehingga sudah mengerti apa yang akan nanti menjadi tugasnya. 

"Saya kira Gibran sudah ngerti. Dia kan bekas wali kota, sudah punya pengalaman," ujarnya saat ditemui di Universitas Diponegoro, Semarang, Rabu (11/9/2024). 

Untuk diketahui, Gibran nantinya akan mendampingi Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Keduanya memenangkan Pilpres 2024 dengan perolehan suara sebesar 58% mengalahkan pasangan Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo–Mahfud MD. 

Adapun Maruf menyebut akan menghabiskan sisa waktu masa jabatannya sampai dengan 20 Oktober 2024. Rencananya, besok dia akan bertolak ke Ibu Kota Nusantara untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (12/9/2024). 

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Gibran Rakabuming mengaku mengagumi sosok wapres ke-13 Maruf Amin dan wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Pendamping dari Prabowo Subianto itu mengaku masing-masing dari wakil presiden yang sempat menemani perjalanan politik ayahnya, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode pertama dan kedua itu memiliki gaya tersendiri dalam memimpin. Sehingga keduanya merupakan favoritnya.

"Wapres idola, ada pak Ma’ruf Amin beliau kalau memberikan pidato itu suasana langsung adem ayem, kemudian pak JK, itu benar-benar orang yang problem solver karena mengerti lapangan, teknis, dan detil teknis. Beliau berdua [Ma’ruf Amin dan Jusuf Kalla] mereka berdua luar biasa,” tuturnya di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Minggu (19/11/2023) malam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dany Saputra
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper