Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rombongan Penjemputan Paus Fransiskus Tiba di Bandara Soetta Pagi Ini

Rombongan iring-iringan penjemputan Paus Fransiskus tiba di Gedung VIP Bandara Soekarno Hatta, Selasa (3/9/2024).
Rombongan Penjemputan Paus Fransiskus Tiba di Bandara Soetta / BISNIS - Artha Adventy
Rombongan Penjemputan Paus Fransiskus Tiba di Bandara Soetta / BISNIS - Artha Adventy

Bisnis.com, JAKARTA - Rombongan iring-iringan penjemputan Paus Fransiskus tiba di Gedung VIP Bandara Soekarno Hatta, Selasa (3/9/2024). 

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, rombongan paspampres tiba di gedung VIP Bandara Soekarno Hatta tiba pada pukul 08.10 WIB. 

Iring-iringan mobil terpantau sebanyak 22 buah termasuk mobil protokol, beberapa mobil berpelat SCV 1, serta bus yang akan membawa rombongan wartawan. 

Sebelumnya, sekitar pukul 07.36 WIB, terlihat puluhan anggota korps Brimob di area parkiran gedung VIP. Tak berselang lama, bus yang mengangkut anggota TNI mulai terlihat. 

Adapun Sri Paus Fransiskus dijadwalkan akan mendarat dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 11.30 WIB, setelah bertolak dari Roma ke Indonesia pada 2 September 2024 menggunakan ITA A330neo sebelum melanjutkan kunjungannya ke Papua Nugini, Timor-Leste, dan Singapura. 

Menurut rilis dari ITA Airways, Paus Fransiskus berangkat dari Terminal 5 Bandara Fiumicino Roma (FCO) pada pukul 17.15 waktu setempat pada 2 September. 

Pesawat yang dipilih untuk misi khusus ini adalah ITA Airbus A330neo, dan akan diawaki oleh tiga pilot dan sepuluh pramugari. Massimiliano Marselli akan menjadi pengawas penerbangan, didampingi oleh tim penerbangan khusus ITA Airways. 

Adapun untuk pengamanan, sebanyak 270 personel TNI-Polri dan Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, bakal dikerahkan untuk pengamanan VVIP dalam menyambut kedatangan Pemimpin Gereja Katolik dunia Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3 September 2024. 

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi mengatakan bahwa ratusan petugas pengamanan tersebut disiapkan secara khusus untuk memastikan kenyamanan dan keamanan tamu kehormatan Paus Fransiskus yang akan tiba ke Tanah Air melalui Gedung VIP Terminal 3 Bandara Soetta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper