Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSI Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

PSI resmi mengusung duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pilkada Jawa Timur 2024.
Foto: Serahkan Bansos, Gubernur Khofifah Berharap Jadi Bantalan Sosial
Foto: Serahkan Bansos, Gubernur Khofifah Berharap Jadi Bantalan Sosial

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyerahkan surat rekomendasi pencalonan itu kepada Khofifah-Emil secara langsung pada hari ini.

“Dengan demikian, PSI memutuskan untuk mengusung pasangan Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur 2024-2029,” katanya kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Menurut putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan bahwa Jawa Timur merupakan daerah yang krusial bagi PSI.

Kaesang menyampaikan bahwa dirinya bakal mendorong kader PSI yang tersebar di sejumlah kota seperti Surabaya, Malang, Madiun, hingga Gresik untuk mengerahkan dukungan kepada pasangan petahana tersebut.

Selain itu, dirinya juga berharap bahwa duet Khofifah-Emil nantinya dapat sejalan dengan arah gerak pemerintah pusat pada 2024-2029 mendatang.

“Insyaallah saya berharap Ibu Khofifah dan Bapak Emil dapat bersinergi untuk pemerintah pusat yang nanti ditransisikan dari Pak Presiden Jokowi ke Pak Presiden Terpilih Prabowo Subianto,” tandas Kaesang.

Berdasarkan catatan Bisnis, selain PSI, pasangan Khofifah-Emil telah mengantongi rekomendasi sejumlah partai politik sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024–2029.

Pasangan petahana itu telah meraih dukungan formal dari Partai Demokrat, Partai Golkar, serta Partai Amanat Nasional (PAN). 

Pada Senin (3/6/2024) kemarin, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menyerahkan secara langsung surat keputusan (SK) penugasan ke Khofifah-Emil di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan. Sosok yang akrab disapa Zulhas ini pun optimistis Khofifah-Emil akan memenangi Pilkada Jatim 2024.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper