Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idulfitri 1445 Hijriah Jatuh pada Rabu 10 April, Lalu Lintas Bundaran HI Masih Lancar

Selepas penentuan 1 Syawal 1445 Hijriah yang jatuh pada Rabu (10/4/2024), lalu lintas Bundaran HI pun tampak lancar.
Lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) ramai lancar di malam takbiran,  Selasa (9/4/2024)/Bisnis- Pernita
Lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) ramai lancar di malam takbiran, Selasa (9/4/2024)/Bisnis- Pernita

Bisnis.com, JAKARTA— Lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) ramai lancar, tak ada kegiatan kerumunan ataupun pawai keliling setelah ditetapkannya 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idulfitri 2024 yang jatuh pada Rabu (10/4/2024) besok. 

Kendaraan roda empat dan roda dua ramai melintas di kawasan Jakarta Pusat tersebut pada pukul 19.57 WIB. Meskipun ramai tetapi tidak menimbulkan macet. 

Bus Transjakarta arah Blok M, Jakarta Selatan pun masih beroperasi tanpa gangguan. Kawasan Bundaran HI juga dijaga ketat oleh beberapa petugas polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Ada juga tenda Pos Pengamanan Lebaran 2024 di pos polisi Bundaran HI. Beberapa pedagang minuman atau yang dikenal starling masih tampak menjajakan dagangannya di dekat pos polisi.

Suara sirine polisi terdengar dari arah jalanan, tanda petugas melakukan pengamanan keliling di kawasan Jakarta. 

Sebelumnya, hasil isbat yang dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idulfitri 2024 jatuh pada Rabu, 10 April 2024. 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menitipkan pesan kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga keamanan di hari raya Idulfitri tersebut.   “

Kami izin memberikan imbauan kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Lebaran dan liburan,” ungkapnya dalam Konferensi Pers Sidang Isbat 1 Syawal 1445 H di Kantor Kemenag, Jakarta, Selasa (9/4/2024).  

Yaqut menekankan bahwa hal ini menjadi tanggung jawab seluruh warga negara Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

Dalam kesempatan ini, Yaqut juga menyinggung perjuangan politik yang telah usai seiring dengan telah selesainya Pemilu 2024. 

“Perjuangan politik sudah usai kita doakan agar Indonesia bisa segera mendapatkan kejayaan dan kemajuannya. Perjuangan menuju fitri juga sudah usai, semoga kita semua kembali menjadi pribadi yang murni jernih tanpa ada dosa satu dengan lainnya,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper