Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Erdogan Lewat Dubes Turkiye

Presiden Turkiye, Recep Tayyib Erdogan, memberi ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan/Reuters
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Turkiye, Recep Tayyib Erdogan, memberi ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto yang berpotensi memenangkan Pilpres 2024 setidaknya berdasarkan hitung cepat alias quick count maupun versi penghitungan sementara KPU.

Berdasarkan data KPU pada tanggal (22/2/2024) pukul 21.00 WIB, Prabowo-Gibran masih memimpin dengan raihan suara 58,93%.

Adapun ucapan selamat dari Erdogan diunggah oleh akun instagram resmi Prabowo Subianto. Dalam keterangan unggahannya tersebut, Prabowo memamerkan surat dari Erdogan yang diberikan langsung oleh Duta Besar Turkiye, Talip Kucukcan.

Selain ucapan selamat, surat dari Erdogan juga berisi tentang harapan peningkatan hubungan antara Indonesia dan Turkiye dengan basis kesamaan nilai dan hubungan sejarah untuk keuntungan kedua negara 

"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dukungan dan persahabatan antara dua negara kita," tulis Prabowo dalam akun Instragramnya, Kamis (22/4/2024).

Sebelum Erdogan, Prabowo juga menerima ucapan selamat dari Presiden Filipina Ferdinand 'Bongbong' Marcos Jr. Ucapan selamat tersebut ia sampaikan melalui akun media sosialnya X (dulu Twitter) pada Selasa (20/2/2024).

"Ucapan selamat dari saya untuk Menteri Pertahanan @prabowo atas keunggulannya dalam penghitungan suara terakhir untuk menjadi presiden Indonesia berikutnya," tulis Marcos.

Dia pun berharap ke depannya dapat memperkuat hubungan bilateral antara Filipina dengan Indonesia yang merupakan tetangga dekat dan mitra di Asean. Apalagi, Filipina dan Indonesia juga akan merayakan 75 tahun hubungan diplomatik pada tahun ini.

Merespons ucapan selamat tersebut, Prabowo menyampaikan bahwa dirinya merasa terhormat atas sambutan yang diberikan.

"Terima kasih Bapak Presiden @bongbongmarcos! Saya berterima kasih dan merasa terhormat atas sambutan Anda. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk melayani rakyat Indonesia," balasnya lewat akun X @prabowo.

Prabowo juga menantikan untuk dapat bekerja sama dengan Marcos dan melanjutkan persahabatan Indonesia dan Filipina yang telah terjalin selama 75 tahun.

Adapun, sejumlah pemimpin negara juga telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo antara Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Siangpura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Kemudian, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala, Perdana Menteri India Narendra Modi, hingga Presiden Rusia Valdimir Putin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper