Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Bhre Sudjiwo, Mangkunegoro X yang Disebut-sebut Bakal Jadi Calon Pengganti Gibran di Solo

Berikut adalah profil dan biodata Bhre Sudjiwo alias Mangkunegoro X yang disebut-sebut bakal jadi calon pengganti Gibran sebagai Wali Kota Solo.
Bhre Sudjiwo (Mangkunegoro X)
Bhre Sudjiwo (Mangkunegoro X)

Profil Mangkunegoro X

Setelah dilantik pada hari Sabtu Pahing, 8 Ruwah Alip 1955 yang bertepatan dengan tanggal 1 Maret 2022, Gusti Bhre resmi mendapat gelar Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X.

Beliau menggantikan ayahnya yang mangkat pada 13 Agustus 2021 silam.

Nama: Mangkunegoro X 

Nama Lengkap: Sampeyan Dalem Ingkang Jumeneng Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunagara Ingkang Jumeneng Kaping Sedasa

Nama Kecil: Gusti Bhre

Lahir: 29 Maret 1997

Pendidikan Gusti Bhre

Gusti Bhre menyandang gelar sarjana hukum (SH) dari Universitas Indonesia. Beliau lulus pada tahun 2019 dan pernah bergabung dengan Tim Mooting Vis Fakultas Hukum UI.

Bersama tim tersebut, Gusti Bhre berhasil meraih gelar champion pada sesi final Pre-Moot Willem C. Vis International Commercial Arbitration Moot ke-10 di Praha, Republik Ceko pada tahun 2018.

Sebagai informasi, Willem C. Vis International Commercial Arbitration Moot atau Vis Moot merupakan pertandingan pengadilan semu yang diselenggarakan oleh Pace Law School, Vis Moot Foundation dan United Nation Commission on International Trade Law.

Sementara pre-moot adalah ajang pemanasan bagi para peserta sebelum terjun ke ajang Vis Moot yang sebenarnya. Ajang pre-moot ini diikuti 30 universitas dari seluruh dunia dan merupakan kegiatan pre-moot paling bergengsi di Eropa.

Prestasi lain dari Gusti Bhre adalah berhasil memajukan Mangkunegaran menjadi salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper