Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Magister Ilmu Komunikasi UPNVJ Perkuat Kerja Sama dengan Universiti Putra Malaysia

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, UPN Veteran Jakarta memperkuat kerja sama dengan universitas asal Malaysia.
Dosen dan mahasiswa UPN Veteran Jakarta melakukan kunjungan ke Universiti Putra Malaysia/istimewa
Dosen dan mahasiswa UPN Veteran Jakarta melakukan kunjungan ke Universiti Putra Malaysia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Komunikasi (MIK) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) dan Institute of Malaysian and International Studies (IKMAS) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) memperkuat hubungan kerja sama. 

Rombongan mahasiswa didampingi beberapa dosen UPNVJ melakukan kunjungan ke Malaysia untuk membahas kerja sama di bidang pendidikan, di antaranya riset bersama. Sebelumnya, kerja sama yang sudah berjalan saat ini antara lain, pertukaran pengajar di prodi Magister Hubungan Internasional.

Visit and Study Abroad akan menjadi program unggulan prodi MIK kedepannya. Kebermanfaatan program seperti ini, diharapkan akan berdampak kepada mahasiswa dan tentunya prodi,” kata Ketua Prodi MIK UPNVJ, Munadhil Abdul Muqsith dikutip dari siaran resmi, Selasa (13/2/2024).

Adapun dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan bidang Akademik dan Dosen MIK UPNVJ di moderatori oleh Fitria Ayuningtyas. Sedangkan dari UPM, di oleh Jusang Bolong dan Zulhamri Abdullah. Munadhil menambahkan kerja sama dengan UPM bisa membuat UPNVJ semakin maju dalam pendidikan.

Kerja sama tersebut melalui memorandum of agreement antar fakultas di bilang trihdarma perguruan tinggi, mulai dari pertukaran dosen, penelitian dan pengabdian bersama serta mendorong pertukaran pembimbing penelitian dan publikasi bersama baik antar dosen dan mahasiswa.

Sebagai informasi, Univesiti Putra Malaysia adalah kampus negeri yang berada di peringkat ke-3 Se-Malaysia yang berlokasi di Serdang, Selangor. Secara urutan, lembaga pemeringkat kampus dunia, QS world rangking berada di peringkat 158 besar dunia. Departemen komunikasi UPM memiliki jenjang pendidikan dari mulai S1, S2 dan S3 di bawah Fakultas bahasa modern dan Komunikasi.

Fitria Ayuningtyas, Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UPNVJ menambahkan bahwa kunjungan ke Malaysia menjadi kunjungan balas, karena sebelumnya dosen-dosen UPM telah mengunjungi UPNVJ. Menurutnya, UPNVJ membawa mahasiswa mengunjungi UPM, agar mahasiswa bisa langsung merasakan langsung ilmu dan diskusi dengan dosen UPM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper