Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Beberkan PR Anies Prabowo dan Ganjar Jika Terpilih Jadi Presiden

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeberkan sejumlah pekerjaan rumah presiden serta wakil presiden baru selama 5 tahun ke depan.
Susilo Bambang Yudhoyono/Instagram Ani Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono/Instagram Ani Yudhoyono

JAKARTA-- Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeberkan sejumlah pekerjaan rumah para caleg dan presiden serta wakil presiden baru selama 5 tahun ke depan.

SBY mengatakan bahwa pekerjaan rumah yang pertama yaitu pertumbuhan ekonomi yang masih tertekan, ditambah lagi kedua adalah anggaran negara yang masih belum kuat.

"Saat ini pertumbuhan ekonomi kita masih tertekan dan ruang fiskal atau anggaran negara masih belum kuat benar," tuturnya di Jakarta, Jumat (6/2).

Selain itu, pekerjaan rumah ketiga, kata SBY adalah beban utang negara yang semakin tinggi saat ini. Kemudian, keempat adalah pemerintahan baru harus menyiapkan dana yang besar untuk melanjutkan beberapa proyek dari pemerintahan saat ini.

"Kalau saya bicara seperti ini bukan berarti saya pesimistik saya hanya ingin realistis. Saya tetap berpendapat bahwa seberat apapun masalah bangsa selalu ada jalan untuk mengatasinya," katanya.

SBY mengingatkan kepada pemimpin baru negara ini untuk membuat rencana matang guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Tentunya harus rencana yang betul-betul realistis. Waktu masih tersedia dan saya yakin itu masih bisa dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan jadwal dan tempat puncak kampanye ketiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Pilpres 2024, lewat Keputusan KPU No. 78/2024.

Puncak kampanye akbar terakhir akan berlangsung pada tanggal 10 Februari  2024. Pada hari puncak itu, paslon nomor urut 1 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) dijadwalkan berkampanye di Jakarta International Stadion (JIS) di Jakarta Utara.

Sementara paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming akan berkampanye di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Sedangkan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD akan berkampanye di Jawa Tengah.

Pasangan Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkap alasan menutup kegiatan kampanye Pilpres 2024 degan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS).

Anies menyebut alasan pihaknya memilih JIS sebagai lokasi kampanye akbar karena stadion yang terletak di Jakarta Utara itu mampu menampung 82.000 penonton.

"[Alasan] paling sederhana karena kapasitasnya," kata Anies.

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memastikan sederet artis meramaikan acara kampanye akbar bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju’ mulai dari band Dewa 19 hingga NTRL di Gelora Bung Karno (GBK). 

"Pengisi acaranya banyak sekali, mulai dari Dewa 19 feat Ari Lasso dan Ello, Raffi Ahmad, NTRL, Andre Taulany, Gus Miftah, Cak Percil, Lesti Billar, banyak sekali," kata Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyebut lebih dari 100 ribu orang akan menghadiri kampanye akbar "Hajatan Rakyat" pasangan calon nomor urut 3 tersebut di Benteng Vastenburg, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

"Pada acara kampanye terakhir pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud dengan tema 'Hajatan Rakyat', akan dihadiri sebanyak 100.000 orang lebih, dengan diawali kirab budaya mulai Ngarsapura atau depan Mangkunegaran menuju Benteng Vastenburg Surakarta," kata Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dilansir dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper