Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panglima Yudo Mutasi 60 Perwira Tinggi, Marsdya Andyan Wartono Jadi Wakasau Baru

Panglima TNI)Laksamana Yudo Margono telah melakukan mutasi terhadap 60 perwira tinggi di struktur jabatan TNI.
Panglima TNI Yudo Margono
Panglima TNI Yudo Margono

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Yudo Margono telah melakukan mutasi terhadap 60 perwira tinggi di struktur jabatan TNI.

Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1324/XI/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang diteken Jumat (17/11/2023).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen TNI), Julius Widjono menyampaikan mutasi ini dapat mengoptimalkan tugas pokok TNI itu terdiri dari tiga matra angkatan, mulai dari AD hingga AU.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Pati TNI terdiri dari 25 Pati TNI AD, 10 Pati TNI AL dan 25 Pati TNI AU," ujar Julius dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (20/11/2023).

Dalam surat keputusan itu, Yudo menunjuk Marsdya TNI Andyawan Martono dari Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) menggantikan Marsdya A Gustaf Brugman dalam rangka pensiun.

Kemudian, Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono dari Pangkoopsudnas menjadi Pangkogabwilhan II. Adapun, Marsdya TNI Tedi Rizalihadi dari Dankodiklatau menjadi Pangkoopsudnas. 

Adapun, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fairlyanto, S.E., M.A.P., dari Danlanud Abdulrachman Saleh menjadi Staf Khusus Kasau. Posisi Fairlyanto kemudian diganti Marsma TNI Firman Wirayuda dari Dirlat Kodiklatau menjadi Danlanud Abdulrachman Saleh.

Pada matra TNI AD, Yudo menunjuk Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko dari Danjen Akademi TNI menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar dari Pa Sahli Tk. III Bidang Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI.

Sementara itu, pada TNI AL Laksdya TNI Dadi Hartanto dari Setjen Wantannas menjadi Danjen Akademi TNI, Laksda Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Wawasan Nusantara Lemhannas menjadi Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper