Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Jamin Keselamatan di IKN, Semua Masuk BPJS Ketenagakerjaan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Kamis (2/11/2023) melangsungkan proses peletakkan batu pertama pembangunan proyek kantor BPJS Ketenagakerjaan
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dok BPMI Setpres
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dok BPMI Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Kamis (2/11/2023) melangsungkan proses peletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan proyek kantor BPJS Ketenagakerjaan di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur. 

Dalam sambutannya, Jokowi memastikan keselamatan para pekerja, utamanya yang terlibat dalam pembangunan proyek-proyek di IKN melalui BPJS Ketenagakerjaan. 

“Pak Dirut [BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo] tadi bisik-bisik ke saya, ‘Pak yang bekerja di Nusantara sudah masuk ke BPJS Ketenagakerjaan semuanya’,” ujar Jokowi saat groundbreaking kantor BPJS Ketenagakerjaan di IKN, mengutip Youtube Setpres, Kamis (2/11/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini sangat mengapresiasi adanya jaminan yang diberikan kepada para pekerja. Dia berharap seluruh proses pembangunan dapat berjalan dengan baik tanpa ada kecelakaan. 

Menurutnya, perlindungan jaminan sosial sangat penting bagi para pekerja. Dengan begitu, pekerja terlindung dari berbagai risiko, baik sosial maupun ekonomi. 

Adapun hadirnya kantor BPJS Ketenagakerjaan menambah fasilitas layanan masyarakat di IKN. Jokowi mengatakan, hingga saat ini, sudah dimulai pembangunan lainnya seperti hotel, rumah sakit, sekolah internasional, training center PSSI, bandara, mall, apartemen, hingga perkantoran.

Dengan makin lengkapnya pembangunan fasilitas di IKN, Jokowi berharap dapat menambah keyakinan masyarakat agar tidak ragu tinggal di IKN. 

“Itu yang ingin saya sampaikan. Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim pada sore hari ini peletakan batu pertama, groundbreaking kantor BPJS Ketenagakerjaan secara resmi saya nyatakan dimulai,” kata Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper